Derita Nita " Tak Perlu Cinta Hanya Aditya..." (2)

By nova.id, Kamis, 9 Desember 2010 | 17:05 WIB
Derita Nita Tak Perlu Cinta Hanya Aditya 2 (nova.id)

Derita Nita Tak Perlu Cinta Hanya Aditya 2 (nova.id)
Derita Nita Tak Perlu Cinta Hanya Aditya 2 (nova.id)

"Saudara kandung Nita yang semula tercerai-berai, Kini bisa saling bertemu di rumah sakit (Foto: Sukrisna) "

Dipersatukan di RS

Meski tinggal di seputar Jambi, lima saudara kandung Nita hidup terpisah. Mereka jarang berkomunikasi lantaran keterbatasan biaya dan kesibukan masing-masing. Hanya Nita dan Al yang tinggal serumah. Sementara si sulung, Tutik, yang lain ayah dengan Nita, serta Lina, dan Epi, tinggal di beberapa wilayah di Kabupaten Batanghari.

Sementara si bungsu, Tari, merantau di Kota Jambi. Tari lah yang kini rajin merawat Nita di RS. "Kami memang jarang bertemu, bahkan saat Lebaran sekalipun," jelas Tari. Saat ibunya meninggal, Tari baru berumur setahun. Akhirnya ia diadopsi seorang guru di Tembesi, Batanghari. Namun, saat Tari tahu masih punya ayah saat menginjak kelas 5 SD, ia memilih tinggal bersama ayahnya.

Selepas ayah kandungnya meninggal, gadis pintar yang dua kali "loncat kelas" ini memilih merantau ke Jambi lalu pernah bekerja di toko tekstil dan sebuah percetakan di Jambi. Bahkan belakangan, ia jadi salah satu karyawan andalan. Tapi, gara-gara sibuk mengurus Nita di RS, Tari diberhentikan dari pekerjaannya.

"Ya sudahlah. Ini memang dilema. Saya lebih mementingkan keluarga. Apalagi selama ini baru dua kali saya ketemu Nita. Pertama saat dia menikah dan kedua saat dia melahirkan. Makanya siang-malam saya dan empat saudara lain terus menunggui Nita."

Sayangnya, kekompakan lima bersaudara itu harus terbentur biaya RS. Seperti Kamis petang lalu, ketika Nita mulai dipindahkan dari ruang UGD ke kamar perawatan, Tari sibuk menelepon teman-temannya untuk mencari utang. Rupanya saudara kandung yang sebelumnya tercerai-berai ini bukan saja dipersatukan di RS, tapi juga sedang diuji kesabarannya.

 Sukrisna