Seprai Pun Bisa "Bercerita" (1)

By nova.id, Sabtu, 20 November 2010 | 17:02 WIB
Seprai Pun Bisa Bercerita 1 (nova.id)

Seprai Pun Bisa Bercerita 1 (nova.id)
Seprai Pun Bisa Bercerita 1 (nova.id)

"Foto: Sukrisna "

Motif kain dan warna seprai, selimut, sarung bantal, dan guling pilihan Vina, mengingatkan home living bergaya country. Perpaduan motif bunga dan daun kecil print dengan warna-warna lembut terhampar di sana-sini. Namun di tangan Vina, kombinasi itu tak cukup. Ia masih memadukannya dengan aplikasi binatang, bunga, pohon, bahkan pagar. Dengan aplikasi itu, seolah seprai dan selimut itu menyimpan cerita.

Boleh dibilang, kreasi Vina adalah sebuah karya seni. Tak heran, untuk membuat satu selimut memerlukan waktu sebulan. Apalagi jika ada permintaan khusus dari pemesan. "Bisa sampai 1,5 bulan pengerjaannya." Maklum, sebelum mencari bahan, Vina harus membuat desain dulu. "Setelah disetujui pemesan, baru dicarikan bahannya," jelas Vina sambil menunjukkan satu desain dengan aplikasi tiga kuda pesanan seseorang.

Saat ini Vina memang banyak menerima pesanan khusus. Banyak pelanggan yang ingin dibuatkan barang yang lebih personal. Meski demikian, ia tak hanya membuat satu set, tapi dua. Yang satu sengaja ia pajang di gerainya. "Untuk menambah koleksi saja. Siapa tahu ada yang tertarik." Jika tidak demikian, koleksi di gerainya tak akan bertambah.

Selain motif khusus, biasanya pemesan juga menambah permintaan dengan tulisan nama anaknya. "Ya, kalau ini gratis. Hitung-hitung sebagai servis kepada pelanggan," kata Stephen seraya menambahkan, 70 persen koleksinya untuk anak-anak. "Biasanya orangtua, kan, tidak itung-itungan kalau membelikan barang untuk anaknya," katanya sambil tertawa.

Sukrisna / bersambung