Lady Gaga Berbalut Daging Mentah

By nova.id, Kamis, 23 September 2010 | 17:01 WIB
Lady Gaga Berbalut Daging Mentah (nova.id)

Lady Gaga Berbalut Daging Mentah (nova.id)

"Foto: Istimewa "

Wanita yang satu ini memang senang menjadi pusat perhatian. Atau bisa jadi, Gaga sudah bernazar untuk terus melakukan hal gila dalam hidupnya. Saat naik ke panggung untuk menerima penghargaan yang didapatnya pada acara MTV Video Music Award 2010, ia mengenakan busana 'daging mentah' karya Franc Fernandez (busana ini juga yang dikenakannya pada pemotretan cover majalah Vogue Hommes Japan edisi September 2010).

Selain decakan kagum yang banyak terlontar dari orang-orang yang memandanginya, aksinya ini juga membuat PETA (People fot the Ethical Treatment of Animals), organisasi yang memperjuangkan perlakuan etis pada binatang, marah besar.

PETA menganggap tingkah laku pemilik nama Stefani Joanne Angelina Germanotta itu sebagai eksploitasi terhadap binatang. "Tidak peduli pose itu indah atau tidak, daging itu menggambarkan kekerasan dan penderitaan. Dan lagi, daging bukanlah sesuatu yang pantas dikenakan di tubuh," ujar President PETA, Inggrid Newkirk.

Gaga memang bukan orang pertama yang melakukan hal ini. Sebelumnya, di reality show America's Next Top Model Season 13 (2008), Tyra Banks dan seluruh kontestan acara itu juga membungkus tubuhnya dengan daging mentah pada sebuah sesi pemotretan. Setelah ini, apa lagi, ya, kira-kira yang akan dikenakan Gaga?

 Ester