Eat, Pray, Love, Pencarian Makna Kehidupan (1)

By nova.id, Sabtu, 18 September 2010 | 17:09 WIB
Eat Pray Love Pencarian Makna Kehidupan 1 (nova.id)

Eat Pray Love Pencarian Makna Kehidupan 1 (nova.id)
Eat Pray Love Pencarian Makna Kehidupan 1 (nova.id)

"Foto: IST "

Sebuah Memoar

Film yang dibintangi Julia Roberts ini diangkat dari sebuah novel bestseller berjudul sama karangan Elizabeth Gilbert. Novel setebal 352 halaman ini memecahkan rekor dengan berada di daftar New York Times Best Seller selama 158 minggu. Colombia Pictures pun kepincut untuk membuat versi layar lebarnya.

Agustus 2009, syuting dimulai. Sesuai isi bukunya, gambar diambil ke seluruh tempat yang disambangi Elizabeth. Naples (Italia), Pataudi (India) hingga Bali (Indonesia). Selain Julia Roberts, EPL juga dibintangi aktor Javier Bardem, James Franco dan Billy Crudup. Film yang dijadwalkan rilis pada 13 Agustus 2010 ini disutradarai Ryan Murphy dan digarap oleh rumah produksi Plan B Entertainment milik Brad Pitt.

Dengan budget sebesar 60 juta dolar Amerika, EPL telah menghasilkan keuntungan sebanyak 26 juta dolar Amerika di minggu pertamanya saat rilis di Amerika. Nilai ini sekaligus yang tertinggi bagi Julia Roberts bila dibandingkan film-film lainnya lain. Rekor ini mengalahkan film lawasnya, America's Sweetheart (2001).

Ajeng