Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh (2)

By nova.id, Kamis, 9 September 2010 | 17:07 WIB
Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 2 (nova.id)

Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 2 (nova.id)
Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 2 (nova.id)

"Hipnotis juga bisa membantu orang tua mendidik anak (Foto: Henry Ismono) "

Kursus Online

Mau belajar hipnotis tanpa harus repot meninggalkan rumah? Banyak, kok, yang menawarkan pelatihan secara online. Bahkan ada yang menawarkannya secara gratis pula! Ada yang lewat Facebook maupun website semisal http://powerhypnotis.com/, http://www.pakarhipnotis.com/, http://masterhipnotis.net/, dan www.yannurindra.com.

Yang disebut terakhir, Yan Nurindra, adalah salah satu jago ilmu sepuotar mind & brain tecnology. Yan berujar, jika ada yang bilang belajar hipnotis secara gaib, "Itu enggak benar. Sesuatu yang terjadi tanpa bisa dijelaskan secara keilmuan akan disebut sebagai kejadian gaib atau magic. Kalaupun ada mantra-mantra yang diajarkan, itu tak lebih untuk membuat pelakunnya menjadi percaya diri." Padahal, hipnotis bisa dengan mudah dipelajari. Bahkan bisa dipelajari sendiri lewat buku panduan seperti yang dibuat Yan.

Belajar lewat internet atau self study, lanjut Yan, membutuhkan mental belajar mandiri. "Bagi yang tidak terbiasa belajar mandiri, hampir dipastikan kemungkinan untuk gagal sangat besar." Salah satu manfaat belajar hipnoterapi adalah untuk menghipnotis diri sendiri. Dengan catatan, diperlukan suasana relaks. "Akan lebih mudah memberikan sugesti ke pikiran bawah sadar ketika kita berada dalam kondisi relaks."

Secara garis besar, keahlian menghipnoitis orang yang disalahgunakan oleh oknum, memiliki dua kegunaan. "Yaitu entertainment dan hipnotherapi. Untuk entertainment, enggak jauh dengan yang sudah ada di televisi. Sifatnya hanya untuk hiburan semata tapi konsep yang diterapkan sama saja dengan hipnotherapi. Bedanya, terletak pada memberikan sugesti," tutur guru hipnotis yang memiliki murid hingga ke lingkup Asean ini.

Bicara soal tayangan hipnotis di teve, Romy Rafael yang pernah membawakan acara seperti itu di teve berpendapat, tayangan tersebut semata-mata untuk keperluan entertainment atau alat edukasi bahwa ada alam bawah sadar manusia.

Henry, Edwin, Nove