Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh (1)

By nova.id, Rabu, 8 September 2010 | 17:06 WIB
Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 1 (nova.id)

Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 1 (nova.id)
Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 1 (nova.id)
Hipnotis Bisa Cegah Suami Selingkuh 1 (nova.id)

"Banyak orang tertarik mempelajari ilmu hipnotis dengan berbagai alasan pribadi (Foto: Dok Pri) "

Kebanjiran Data

Hipnotis juga bisa membantu orangtua mendidik anak. Mardigu memberi ilustrasi, sekarang ini dalam sehari anak menerima 3.000 data per hari. Mulai dari informasi internet, teve, Facebook, omongan tetangga, sekolah, dan segala macam informasi. Saking banyaknya, anak jadi bingung. "Dulu, paling anak hanya menerima 500 data per hari sehingga kesannya anak zaman dulu lebih penurut."

Salah satu contoh, ketika orangtua bilang, "Ayo, belajar!", belum tentu si anak akan segera melakukannya karena ia lebih senang nonton film kartun. Nah, hipnotis bisa membantu anak lebih fokus. Kata "ayo, belajar!" kata Mardigu, sebenarnya adalah kata sugesti. Padahal, dalam teknik hipnotis, "Sugesti berada di urutan keempat. Yang pertama adalah fascinate, induksi, repeat, baru sugesti."

Jadi, yang seharusnya dilakukan adalah mengatakan, "Hai anak pintar, katanya mau jadi dokter." Anak akan menjawab, "Iya, Ma." Nah, ketika dipuji, anak dalam fase fascinate. Setelah itu, sang ibu dianjurkan melanjutkan dengan kalimat, "Jam segini dokter, kan, biasanya belajar. Makanya, ayo sekarang belajar!"

Begitulah, bahasa sangat penting dalam hipnotis. "Untuk menghipnotis, harus tahu pola bahasa orang yang akan dihipnotis."

Henry Ismono / bersambung