Katering untuk Penderita Sakit dan Calon Pengantin (1)

By nova.id, Jumat, 20 Agustus 2010 | 17:05 WIB
Katering untuk Penderita Sakit dan Calon Pengantin 1 (nova.id)

Katering untuk Penderita Sakit dan Calon Pengantin 1 (nova.id)
Katering untuk Penderita Sakit dan Calon Pengantin 1 (nova.id)

"Sehat, lezat, dan cantik menggugah selera adalah tiga prinsip dasar makanan sehat ala White Lotus (Foto:Adrianus Adrianto) "

Daripada Masuk RS

Namanya juga katering khusus, Nuben menyediakan menu makanan sehat yang bisa disesuaikan dengan penyakit yang diderita pasien. Antara lain menu untuk penderita diabetes melitus, stroke, kanker, hingga menu diet. "Yang terbanyak dipesan, untuk penderia diabetes, stroke, dan kanker."

Selain organik dan tanpa MSG, Nuben juga menggunakan bahan-bahan impor agar mendapatkan kualitas terbaik. Tak heran jika harganya Rp 75.000 per paket, belum termasuk ongkos kirim. "Memang agak mahal tapi coba bandingkan dengan ongkos bila kita masuk rumah sakit?"

Pengolahan makanan pun dibantu tim ahli gizi. Tepatnya, saat merancang menu sehat. "Mereka bertugas mengecek nutrisi, sedangkan saya merancang menu makanannya. Kami ingin menyajikan makanan sehat yang enak," ujar Bambang sambil menambahkan, setidaknya ada 40 macam menu Asia, Barat, dan Indonesia agar pelanggan tak merasa bosan.

Sebelum berlangganan, konsumen diminta berkonsultasi terlebih dulu dengan ahli gizi dari Nuben. Selanjutnya, "Pasien harus mengikuti aturan, minimum berlangganan 7 hari berturut-turut. Setelah itu kami adakan cek kesehatan untuk mengukur kadar gula darah. Untuk program penurunan berat badan, dalam 7 hari bisa turun 2-3 kg," kata General Manager Nuben, Aleta Sari.Sita Dewi/ bersambung