Taman Nasional Komodo, Jadikan 7 Keajaiban Dunia

By nova.id, Kamis, 5 Agustus 2010 | 12:50 WIB
Taman Nasional Komodo Jadikan 7 Keajaiban Dunia (nova.id)

Taman Nasional Komodo Jadikan 7 Keajaiban Dunia (nova.id)

"Foto: Okki "

Alam Indonesia memiliki beragam keunikan dan keindahan alamnya sendiri. Salah satu keunikan yang patut dilestarikan adalah Taman Nasional Komodo. Pemerintah berencana menjadikan pulau nan eksotis ini sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Satu lagi kekayaan Indonesia yang patut dibanggakan. Eksotisme Pulau Komodo yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara rupanya membius mata dunia. Saking indahnya, pada tahun 1986 lalu, Pulau Komodo telah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia, dan bahkan pada tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan sebagai salah satu dari 28 finalis 'New Seven Wonders of Nature' (7 Keajaiban Alam yang baru) dari 220 negara. Lebih membanggakan lagi, Taman Nasional Komodo menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65, Mall Ciputra beserta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia menyelenggarakan sebuah acara untuk menggalang suara masyarakat Indonesia agar Pulau Komodo bisa terpilih menjadi 7 Keajaiban Duania yang baru. Lantas, bagaimana untuk menyumbangkan suara sebagai wujud dukungan? Mudah sekali, setiap pengunjung Mall Ciputra bisa langsung mengunjungi Center Court Mall Ciputra pada tanggal 4-8 Agustus 2010. Dengan sarana vote online pengunjung bisa langsung menyalurkan dukungannya.

Acara bertajuk 'One Man One Vote' For Komodo National Park ini juga turut menggandeng aktris cantik Marcella Zalianti sebagai pembicara. "Saya bangga berada di panggung ini. Saya berharap Pulau Komodo bisa masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Ini bisa meningkatkan pariwisata Indonesia kedepannya. Saya sangat support. Saya harap 200 juta masyarakat Indonesia bisa vote dan mencintai keindahan alamnya," kata Marcella saat berada di atas panggung dalam acara 'One Man One Vote' For Komodo National Park di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Kamis (5/8) sore.

Tak hanya menjadi pembicara, Marcella Zalianti juga langsung mengunjungi stand dan menyalurkan suara dukungannya untuk Taman Nasional Komodo. "Dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mendukung Taman Nasional Komodo. Nanti ketujuh finalis diumumkan tanggal 11 bulan 11 tahun 2011," kata Ratna Suranti, Kepala Subdit Promosi Elektronik, Direktorat Jenderal Pemasaran-Kementerian Kebudayaan Dan Pariwisata. "Pesan saya, memilih Taman Nasional Komodo, punya makna besar. Harkat bangsa Indonesia ada di mata dunia," kata Ratna.

Ayo tunjukkan dukungan untuk menjadikan Taman Nasional Komodo menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang baru. Kunjungi stand 'online vote' di Mall Ciputra atau kunjungi situs http://www.new7wonders.comsekarang juga. Mari lestarikan alam Indonesia.Okki