Perabot Khas Inggris Hadir Di Pasar Nova 2010

By nova.id, Sabtu, 31 Juli 2010 | 07:37 WIB
Perabot Khas Inggris Hadir Di Pasar Nova 2010 (nova.id)

Perabot Khas Inggris Hadir Di Pasar Nova 2010 (nova.id)

"Lenny dan keluarga (Foto: Okki) "

Pesona negeri kelahiran Pangeran Charles, Inggris, dihadirkan langsung di Pasar Nova 2010. Barang kuno seperti gelas, gantungan kunci, poster serta majalah kuno dijajakan di boots milik Lenny Stoddart. Ia sengajadatang ke Indonesia untuk memamerkan sekaligus menjual koleksi barang-barang kunonya. Diakui wanita empat anak itu, pernak-pernik khasInggris memang langsung didapatkan dari kerajaan Inggris saat digelarnya acara seperti pernikahan.

"Saya memang koleksi barang-barangunik dari kerajaan Inggris seperti gelas. Saya memang suka hunting barang-barang kuno. Barang ini didapat kalau kerajaan lagi ada acara dan kita beli. Mereka juga bangga kalau barangnya dibeli turis," ujarLenny saat berbincang dengan tabloidnova.com di acara Pasar Nova 2010,Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7) sore.

Sudah sepuluh tahun Lenny meninggalkan Indonesia dan menetap di berbagai negara seperti Afrika Selatan dan Inggris. Namun baginya, negara asal klub bola Liverpool itulah yang paling menarik hatinya. Selain itu, Lenny memang menikah dengan seorang pria bernama Chris Stoddart yangmerupakan pria asal Inggris. Di negeri asal sang suami, Lenny mengaku juga menjual barang-barang asli Indonesia, terutama kerajinan daripulau dewata, Bali. "Kalau di luar negeri, saya bawa barang-barang Indonesia seperti patung, tas batik, ukiran, selendang, lukisan, dan wayang. Saya berpikir, ini bisa membantu mereka (pedagang lokal) untukmempromosikan barangnya," ucap Lenny bangga. "Saya suka sedih, karena orang luar tahu wayang itu bukan dari Indonesia, tapi dari Thailand, miris kan," tutur Lenny.

Lenny memang terbilang jarang mengunjungi Indonesia. "Kalau cuma liburan aja," katanya sambil tersenyum. "Baru tiga hari yang lalu saya ada di Indonesia langsung dari Inggris," katanya. Selain itu, kepulangannya ke tanah air tak hanya mau menampilkan koleksinya, melainkan juga ingin secara khusus membuka stand di Pasar Nova 2010. "Saya kesini khusus untuk bertemu teman-teman di komunitas Jadul dan Pasar Nova 2010. "Saya menggelar pameran hanya hari ini saja," katanya.

Sekedar informasi, pernak-pernik unik yang dijual Lenny di standnya adalah mug (gelas), poster, gantungankunci, magnet kulkas, dan baju khas Inggris. Kisaran harganya pun tak terlalu mengejutkan, hanya berkisar Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000 saja. Ayo datang ke Pasar Nova dan kunjungi stand 'Perabotan Buatan Inggris'.

Okki