Tabloidnova.com Gelar Talkshow Bisnis Online

By nova.id, Sabtu, 31 Juli 2010 | 07:23 WIB
Tabloidnova (nova.id)

Tabloidnova (nova.id)

"Foto: Okki "

Acara bincang-bincang mengenai bisnis online hadir di Pasar Nova 2010. Acara ini dipersembahkan oleh tabloidnova.com dan mengundang narasumber Nadia Meutia Yuniardo, pendiri komunitas Bunda Inbiz dan Michael Timothy Kotambunan, Internet Marketing Product Head Bank Danamon.

Dijelaskan Nadia atau yang akrab disapa Jeng Nad, ia menjalani bisnis online bundainbizsudah lebih dari enam tahun. Hasilnya adalah sebuah mobil mewah dan jalan-jalan ke luar negeri dari penghasilannya berjualan jilbab di website yang dikelolanya. "Bisnis online tidak harus bermodal besarkok. Asal ada kemauan kita bisa dapat hasil yang maksimal," ujar Nadia di panggung MOVA, Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/7) siang.

Selain memberi motifasi kepada puluhan Bundayang menyimak acara bincang-bincang ini, Nadia juga membeberkan sederetkelebihannya dalam berbisnis online. Apa saja itu? "Tidak menghabiskan waktu alias bisa dikerjakan kapan saja. Waktu bisa kita yang atur," ungkap Nadia. "Bisa meminimalisir ongkos transportasi. Jadi Bunda enggak harus pergi pagi, pulang malam untuk ke kantor," katanya.Masih dituturkan Nadia, kegiatan bisnis online ini bisa dilakukan saat Bunda melakukan rutinitas sehari-hari seperti mencuci atau menyapu."Seru kan," kata Nadia.

Mengingat ini adalah bisnis online, kata Nadia, betapa mudahnya kita menjangkau calon pelanggan di belahan bumi bagian lain. Inilah kecanggihan bisnis online. "Bisa menjangkau dunialuar. Selain itu iklannya lebih murah jika dibandingkan memasang spot di tempat lain," ujar Nadia berpromosi. Sementara itu, disamping semua kelebihan yang menjadi unggulan bisnis online, jangan lupa pula soal kelemahannya. "Bunda tetap harus mengurus order offline, misalnya,kalau ada yang pesan jilbab, saya juga harus tempel label nama," kataNadia. "Kepercayaan dengan pembeli dan calon pembeli juga harus dibina.Caranya, Bunda bisa cantumkan testimoni pembeli, supaya bisa membuat percaya yang belum membeli," kata Nadia. Okki