Kisah Istri Hari & Herry (1)

By nova.id, Rabu, 14 Juli 2010 | 17:09 WIB
Kisah Istri Hari Herry 1 (nova.id)

Kisah Istri Hari Herry 1 (nova.id)
Kisah Istri Hari Herry 1 (nova.id)

"Gedung Red Box setelah terbakar tampak di luar (Foto: Henry Ismono) "

Ambil Rapor

Sedalam apa pun penyesalan Ino, tak akan pernah bisa mengembalikan Hari Purnomo Sidi (33) ke tengah keluarganya. Pramusaji di RedBoxx ini meregang nyawa karena terkurung api dan asap tebal, sementara sang istri, Sukiswati (42), menunggunya di rumah kontrakan mereka.

"Biasanya dia enggak pernah pulang telat. Bahkan, sampai jam 06.00, Mas Hari belum pulang juga. Padahal, kami sudah berbagi tugas ke sekolah anak karena jamnya bersamaan. Saya ambil rapor si sulung Aldi yang naik kelas 5 SD, Mas Hari ke sekolah Alfin, acara perpisahan TK," tutur Sukis yang pagi itu terus mencoba menghubungi Hari lewat HP tapi tak kunjung berhasil.

Belakangan Sukis mendapat kabar buruk itu. "Begitu dengar tempat kerja Mas Hari terbakar, saya langsung menangis dan lemas. Pasti terjadi apa-apa dengan dia. Kalau dia selamat, dia pasti menghubungi saya," katanya. Sukis pun makin miris saat melihat kafe itu sudah hangus. Oleh petugas, Sukis disarankan ke RS Bhayangkara, tempat para korban dievakuasi. "Saya masih berharap Mas Hari selamat, tapi ternyata..."

Henry Ismono/ bersambung