Parade Pesepakbola Favorit 2010 (2)

By nova.id, Kamis, 1 Juli 2010 | 17:18 WIB
Parade Pesepakbola Favorit 2010 2 (nova.id)

Parade Pesepakbola Favorit 2010 2 (nova.id)
Parade Pesepakbola Favorit 2010 2 (nova.id)

""

JERMAN Sukses Regenerasi

Absennya pemain andalan Jerman, Michael Ballack, di PD tahun ini, ternyata tidak memadamkan semangat tim Panser. Apalagi, Jerman termasuk salah satu tim yang sukses menerapkan regenerasi untuk tim nasionalnya. Rata-rata, pemain muda menghiasi line up pemain Jerman tahun ini.

Tampil cukup meyakinkan di babak penyisihan PD, Jerman lagi-lagi termasuk ke dalam salah satu negara favorit untuk meraih PD tahun ini setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di Piala dunia 1954, 1974 dan 1990.

Pemain muda, tentu menjadi daya tarik sendiri. Di jajaran penyerang, ada nama Bastian Schweinsteiger (7), yang kerap mencuri perhatian dengan rambut pirangnya. Schweinsteiger pun diperhitungkan sebagai pemain muda yang berbakat di musim kompetisi tahun ini. Masih di skuad penyerang, ada Lukas Podolski (10), si pemain berkaki kidal dengan senyuman khas. Sayang, di pertandingan melawan Serbia, Podolski gagal mencetak gol dari titik penalti. Di jajaran pemain belakang, ada Philipp Lahm (16), pemain asal klub Bayern Munich yang terkenal dengan permainannya yang konsisten, dan wajahnya yang ramah.

Di tangan pemain-pemain muda ini, siapa tahu, Jerman bisa mengulangi kesuksesannya untuk yang keempat kalinya. Yetta