Parade Pesepakbola Favorit PD 2010 (1)

By nova.id, Kamis, 1 Juli 2010 | 00:54 WIB
Parade Pesepakbola Favorit PD 2010 1 (nova.id)

Lupakan perkara taktik, strategi, atau aturan teknis sepakbola. Itu urusan pria. Tapi soal mengamati wajah-wajah tampan para pahlawan lapangan hijau, nah wanita memang jagonya!

Parade Pesepakbola Favorit PD 2010 1 (nova.id)
Parade Pesepakbola Favorit PD 2010 1 (nova.id)

""

ARGENTINA Yang Mungil dan Yang Kekar

Di Piala Dunia (PD) 2010, Argentina merupakan salah satu tim unggulan. Bukan tanpa alasan, mengingat tim yang saat ini menduduki posisi 7 dunia ini pernah menjuarai PD sebanyak dua kali. Tim yang mendapat julukan Albiceleste ini pun mengawali PD tahun ini dengan gemilang. Keberadaan sang pelatih, Diego Maradona yang juga mantan pemain nasional Argentina, awalnya sempat menuai kecaman dari banyak pihak. Namun, tim Tango ini berhasil membuktikan eksistensinya.

Predikat favorit tahun ini pun bukan tanpa alasan, mengingat skuad Argentina didukung oleh sejumlah pemain muda berbakat dan juga tampan! Sebut saja si gondrong Jonas Gutierrez (17), gelandang yang kini bermain di tim Newcastle United, yang bertubuh kekar dan atletis. Adapula Gonzalo Higuain (9), sang striker dengan senyum menawan yang mempersembahkan 3 gol berturut-turut dalam pertandingan melawan Korea Selatan di pertandingan penyisihan.

Namun, yang menarik perhatian utama tentu saja Lionel Messi (10), striker berparas baby face yang juga menyandang predikat Pemain Terbaik Dunia saat ini. Meski bertubuh mungil, Messi mampu mencuri perhatian dengan senyum khasnya. Dengan gayanya yang gesit di lapangan, wajar jika Messi sampai disetarakan dengan sang pelatih, Maradona.

Teknik bermain Argentina yang atraktif pun selalu bisa dijadikan tontonan menarik. Bergerak cepat, berlari kencang, plus wajah tampan. Sungguh, tontonan yang menghibur!Yetta/ bersambung