Ustaz Guntur Bumi Laporkan Mantan Karyawan ke Polisi

By nova.id, Rabu, 9 April 2014 | 05:11 WIB
Ustaz Guntur Bumi Laporkan Mantan Karyawan ke Polisi (nova.id)

Ustaz Guntur Bumi Laporkan Mantan Karyawan ke Polisi (nova.id)

"Ustaz Guntur Bumi (Foto: Okki) "

TabloidNova.com - Kabar seputar Ustaz Guntur Bumi (UGB) ternyata masih jauh dari usai. Selasa (8/4) siang, Sunan Kalijaga serta beberapa advokat mendatangi Polda Metro Jaya.

Kedatangan Tim Kuasa Hukum ini adalah untuk mewakili UGB melaporkan Y atas perbuatan pencemaran nama baik dan fitnah. Pasalnya, Y, mantan karyawan UGB, memberikan pernyataan mencengangkan kala menjadi bintang tamu di acara Seputar Obrolan Selebriti (SOS) yang tayang di ANTV Senin (7/4) lalu.

Didampingi kuasa hukumnya, dalam acara itu Y mengaku menjadi korban kekerasan fisik dan verbal sejak 2009 hingga 2013. Tindak kekerasan itu diakui Y dialami hampir setiap hari. Masih menurut Y dalam tayangan itu, UGB juga kerap menghukum para karyawannya apabila tidak mencapai target Rp 100 juta per hari dari pasien.

Akibat pernyataan Y, Tim Kuasa Hukum UGB melaporkan Y karena dianggap telah melanggar pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran dan fitnah. Demi melengkapi laporannya, Sunan Kalijaga menggandeng mantan pacar Y, Hafiz, sebagai saksi.

"Justru Hafiz yang datang menemui kami dan mengatakan tidak pernah mendengar jika Y yang saat itu kekasihnya menjadi korban kekerasan," tutur Sunan. Hingga kemarin, Tim Kuasa Hukum UGB dan Hafiz masih membuat laporan tersebut.

Edwin Yusman / Tabloidnova.com