Musisi Ini Menyanyi untuk Penggemarnya yang Sekarat

By nova.id, Jumat, 4 April 2014 | 12:47 WIB
Musisi Ini Menyanyi untuk Penggemarnya yang Sekarat (nova.id)

Musisi Ini Menyanyi untuk Penggemarnya yang Sekarat (nova.id)

"Foto: IST "

Rasa duka kini tengah menyelimuti kehidupan sebuah keluarga kecil di kota Dublin, Irlandia. Keluarga yang dimaksud itu baru saja kehilangan salah satu anggotanya, seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang bernama Triona Priestley, yang meninggal dunia pada Minggu (30/3) silam karena penyakit cystic fibrosis yang diidapnya. Tapi sebelum kepergian Triona, keluarga berhasil mengabulkan satu keinginan terbesar Triona dalam hidupnya. Dan keinginan itu berhubungan dengan musisi pemilik single The A Team, Ed Sheeran.

Sebelumnya, Triona yang akrab disapa Tri itu sempat menghebohkan Irlandia karena gerakan di twitter yang mengusung kampanye #SongForTri. Gerakan itu dimulai sekitar beberapa pekan silam dengan harapan bisa sampai dan didengar oleh Ed Sheeran, penyanyi kesukaan Tri. Melihat usaha Tri yang luar basa, sebuah media mssa besar di Irlandia, Indpendent, pun campur tangan dan membantu menyampaikan kampanye ini ke manajer Ed. Dan sejumlah rencana pun sudah diagendakan dan disampaikan ke pihak Ed.

Untungnya, Ed tidak terlambat. Hanya berselang beberapa menit sebelum Tri menghembuskan nafas terakhirnya, Ed menelepon Tri dan lewat telepon itualh Ed menyanyikan lagu berjudul Litle Bird khusus untuk Tri. Menurut kakak lelaki Tri yang bernama Colm, adiknya itu seperti tertidur saat mendengarkan suara Ed bernyanyi di telepon dan tak berapa lama setelahnya menghembuskan nafas terakhirnya. "Jadi Ed seperti bernyanyi untuknya sebelum tidur. Kami berterimakasih untuk semua pihak yang sudah mewujudkan kampanye ini. Apa yang sudah kalian berikan untuk kami dan Tri adalah momen terbaik di akhir hidupnya," ujar Colm.

Setelah mengetahui bahwa Tri sudah meninggal dunia, Ed pun langsung merasakan duka serupa dengan keluarga Tri. Lewat akun twitternya, Ed menyampaikan ucapan belasungkawanya. "Beristirahatlah dengan damai, Triona. Ini membuat patah hatiku...," tulis Ed.

Yetta / Tabloidnova.com