Ketika Spider-Man Menjawab Kritik

By nova.id, Senin, 31 Maret 2014 | 06:38 WIB
Ketika Spider Man Menjawab Kritik (nova.id)

Ketika Spider Man Menjawab Kritik (nova.id)

"Andrew Spiderman (ist) "

Sejak kemunculannya di layar lebar, rasanya jarang sekali film yang mengisahkan kehidupan si manusia laba-laba, Spider-Man, meraup kegagalan di pasar industri film. Misalnya, The Amazing Spider-Man yang disutradarai Marc Webb yang rilis pada Juli 2012 silam sukses menuai pendapatan menembus jajaran box office. Tapi sayangnya, kesuksesan itu tampaknya akan sulit diikuti oleh sekuel filmnya yang terbaru, The Amazing Spider-Man 2 yang rencananya akan dirilis pada bulan Mei mendatang.

Menurut perkiraan para kritikus film, film yang masih dibintangi Andrew Garfield yang berperan sebagai Spider-Man itu nampaknya akan gagal di pasaran. Parahnya, sekuel ini tampaknya diperkirakan tak akan mengungguli 3 film Spider-Man sebelumnya yang dibesut oleh sutradara Sam Raimi yang sudah dirilis sejak tahun 2002 silam.

Tapi mendapati prediksi para ahli tersebut, sang pemeran utama, Andrew Garfield, mengaku tidak ambil pusing. Baginya, pesan yang ingin disampaikan di setiap film tentu berbeda dengan film yang lain, meski mengusung tokoh serupa.

"Di film pertama, kami berkewajiban untuk menyesuaikan dengan cerita asli yang sudah dengan baiknya digambarkan oleh aktor Tobey Maguire dan sutradara Sam Raimi. Mereka melakukannnya dengan luar biasa. Dan sekarang semua sudah selesai, dan kami berkesempatan memiliki karakter kami sendiri dan aku bisa memerankan tokoh Peter dengan gayaku. Jadi pastilah berbeda," ungkap kekasih Emma Stone ini.

Kenyataan dan kritik pedas pun tak lantas membuat Andrew kecil hati. Bahkan ia mengaku, setiap kali pergi ke lokasi syuting dan mengenakan setelan Spider-Man, dia selalu merasakan kegembiraan yang unik dan berbeda.

"Aku merasa lebih bebas. Aku tidak bisa memikirkan satu kata yang bisa mewakili perasaaanku, tapi aku tidak peduli dengan kritik. Persetan dengan mereka semua. Itu juga yang menjadi motto hidupku. Kalau aku bisa menasehati diriku sendiri pastilah nasehat itu agar aku tidak harus mempedulikan apa kata orang terhadapku," ungkap Andrew cuek.

Yetta/Tabloidnova.com