Tantowi Yahya: Ini Harus Diperjuangkan

By nova.id, Sabtu, 29 Maret 2014 | 07:07 WIB
Tantowi Yahya Ini Harus Diperjuangkan (nova.id)

Tantowi Yahya Ini Harus Diperjuangkan (nova.id)

"Tantowi Yahya (Foto: Nizar) "

Penyanyi, presenter, dan juga anggota  parlemen, Tantowi Yahya, bersama sang rekan, Pinky, menghibur sekumpulan orang-orang penyandang disabilitas. Apa katanya?

 "Saudara-suadara kita ini memang sangat memerlukan dukungan dari kita-kita semua," tutur Tantowi usai menyanyikan dua lagu secara spontan bertajuk Please Help Me  I'm Falling dan  Naik Delman.

Kehadiran Tantowi Yahya dan para penyandang disabilitas di pagi yang cerah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pekan silam  memang sekadar ajang silaturahmi saja. Tak ada muatan politik, meski pada hari itu ada kampanye terbuka dari salah satu partai peserta pemilu.

Tantowi  diundang oleh  Jakarta Barier Free Tourism untuk mengetahui lebih dekat kebutuhan para disabilitas menggunakan fasilitas umum Jakarta yang menurut Tantowi, sebuah kota yang jauh dari fasilitas yang bisa memanjakan para penyandang disabilitas.

Kalau pun ada, menurut Tantowi, "Itu pun hanya di tempat-tempat terbatas. Seperti di mal kota-kota besar, tak semuanya fasilitas itu juga ada," terang Tantowi.

Sementara di tempat umum lainya, papar Tantowi,seperti di terminal-terminal, di pinggiran jalan-jalan trotoar di Jakarta, fasilitas tersebut tak ada. "Ini harus diperjuangkan lintas komisi-komisi yang ada di parlemen," urainya.

Nizar/Tabloidnova.com