Mengintip Sosok Wanita-wanita Super (1)

By nova.id, Kamis, 20 Maret 2014 | 05:45 WIB
Mengintip Sosok Wanita wanita Super 1 (nova.id)

Mengintip Sosok Wanita wanita Super 1 (nova.id)

"Foto: IST "

Tak selamanya sosok wanita di film-film Hollywood diganbarkan sebagai pihak yang lemah, tak berdaya dan tak berkuasa. Banyak film yang belakangan ini menunjukkan sisi berbeda dari perempuan. Sosok yang kuat, tangguh, pejuang, bahkan pahlawan sudah berulang kali dipaparkan di sejumlah film layar lebar dan tak sedikit dari mereka yang juga sukses merengkuh posisi box office.

Semakin banyak pula aktris yang dikenal karena peran-peran mereka yang sangat feminis di banyak film. Suatu kemajuan yang layak dicermati sekaligus menjadi teladan bagi banyak wanita di dunia. Berikut beberapa judul film dan sosok karakter tangguh yang pernah disuguhkan di film-film Hollywood:

DIVERGENT (Shailene Woodley)  Film yang belakangan ini mencuri perhatian banyak orang ini menyuguhkan bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang salah. Sosok wanita tangguh yang meskipun berbeda tapi bisa ditunjukkan aktris Shailene Woodley dengan baik. Bahkan di akhirnya karakter Shailene bisa mneyelamatkan dunia.

THE HUNGER GAMES (Jennifer Lawrence)Susah menolak karisma yang dipancarkan karakter Katniss Everdeen di kisah ini. Dengan sempurna pula, sosok aktris berbakat Jennifer Lawrence bisa menggambarkan kekuatan dan ketangguhan seorang pejuang wanita muda dengan segala keahlian beperangnya demi menumpas ketidakadilan.

KILL BILL: VOLUME 2 (Uma Thurman)Di film ini, rasanya tidak ada manusia mana pun yang sanggup mengkhianati tokoh yang diperankan oleh Uma Thurman. Siapa saja yang dirasakan Uma telah melukai hatinya, akan segera mendapatkan pembalasan keji darinya, bahkan termasuk dari bosnya sekalipun. Meski penuh darah, pesan tentang kekuatan perempuan yang tak bisa diremehkan terpampang jelas di film ini.

SALT (Angelina Jolie)Sepanjang tahun 2010, mungkin ini salah satu film yang sukses menggambarkan tokoh wanita yang cerdik dan pintar tapi juga menunjukkan sisi kerapuhan seorang mata-mata wanita. Angelina Jolie menggambarkan karakter mata-mata tersbeut nyaris sempurna. Meski diceritakan habis ditekan dan disiksa, karakter yang dimainkan Angelina Jolie terbukti tangguh dan kuat menghadapi semua cobaan.

THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN PART 2 (Kristen Stewart)Di film kelima sekaligus sekuel terakhir dari saga Twilight ini, diceritakan bahwa Kristen akhirnya berubah menjadi seorang drakula. Dan sekaligus pula ia menjabat status baru sebagai ibu yang membuatnya berani mengambil segala resiko demi menyelamatkan keluarganya, termasuk jika harus berperang melawan pihak yang lebih berkuasa.

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HOLLOWS PART 2 (Emma Watson)Sejak film pertama, kesuksesan Harry Potter, sang penyihir ternama itu tentu tidak akan bisa selamat jika tak ada karakter Hermione Granger yang diperankan apik oleh aktris Emma Watson. Misi apapun yang tengah dilalui Harry, Hermione selalu ada dan membantunya dengan sigap dengan kecerdikan dan kepintarannya.

CAT WOMAN (Halle Berry)Tokoh superhero Cat Woman mungkin satu dari tak banyak tokoh superhero wanita yang tetap diingat penggemar karena ketangguhan fisik dan mentalnya menghadapi banyak konflik dan peperangan. Tak hanya sekedar tangguh, di saat bersamaan, Cat Woman bisa menampilkan karakter seksi dan menggoda.

Yetta/Tabloidnova.com