Dokter Kandungan yang Melahirkan Pangeran George Dapat Penghargaan

By nova.id, Rabu, 19 Maret 2014 | 05:01 WIB
Dokter Kandungan yang Melahirkan Pangeran George Dapat Penghargaan (nova.id)

Dokter Kandungan yang Melahirkan Pangeran George Dapat Penghargaan (nova.id)

"Foto: eonline "

Wajar saja jika gelar kehormatan dari kerajaan Inggris diberikan kepada salah seorang dokter kandungan yang memiliki andil besar dalam merawat kandungan calon ratu Inggris sekaligus bisa melakoni proses persalinan yang apik saat calon penerus kerajaan, Pangeran George dilahirkan ke dunia pada Juli 2013 silam. Dan kini giliran pihak kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II itu memberikan penghargaan yang layak kepada sosok sang dokter kandungan yang bernama Dr. Marcus Setchell.

Marcus adalah dokter yang sejak awal mengawal kandungan Kate Middleton dan juga yang berhasil mengawasi dan mengeksekusi persalinan Kate sebelum akhirnya melahirkan Pangeran George. Dan sudah sewajarnyalah, Pangeran William, ayah dari Pangeran George sekaligus suami dari Kate Middleton yang secara khusus memberikan gelar kebangsaan kepada sang dokter.

Marcus sendiri sebenarnya sudah lama menjadi dokter kandungan langganan Ratu Elizabeth II. Demi merawat Kate dan membantu kelahiran George, Marcus pun dengan sukarela memundurkan masa pensiunnya. Marcus diketahui baru resmi pensiun pada awal bulan ini.

Karena karier dan pengabdian yang sudah dilakukannya, ia pun diberi gelar "Sir" di depan namanya sekarang, sebuah gelar yang sangat prestisius di kalangan warga Inggris Raya. Pangeran William sendiri yang memberikan gelar tersebut dalam serangkaian upacara ksatria di mana Pangeran William mengetukkan pedang ksatria di kedua pundak sang dokter sebagai tanda kehormatan.

"Tentu saja merupakan kehormatan bagi saya untuk bisa melayani keluarga Ratu selama 24 tahun dan puncaknya adalah saat Pangeran George lahir. Menjadi seorang dokter kandungan mungkin adalah salah satu profesi terbaik di dunia. Mungkin ada sebagian orang yang mengalami kesusahan selama mengandung tapi buah dari perjuangan itu adalah kegembiraan di ujungnya. Bahkan setelah melakoni pekerjaan ini selama 40 tahun, saya masih menganggap momen kelahiran sebagian momen terbaik dan terbahagia setiap saat," ungkap Marcus usai acara.

Yetta/Tabloidnova.com