Didampingi Jane, Alter Santai Hadapi Persidangan

By nova.id, Senin, 7 Juni 2010 | 06:18 WIB
Didampingi Jane Alter Santai Hadapi Persidangan (nova.id)

Didampingi Jane Alter Santai Hadapi Persidangan (nova.id)

"Alter dan Jane di ruang sidang (Foto: Isna) "

Alterina Hofan kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (7/6). Berbeda dengan sidang sebelumnya, kali ini Alter tampak sumringah duduk di bangku tunggu menanti sidang dimulai.

Alter duduk didampingi Jane Deviyanti Hadipoespito, istrinya. Menurut pria transgender itu, sidang kali ini tidak terlalu menegangkan baginya. "Yang paling beda dari sidang hari ini adalah saya datang ke pengadilan tidak dengan mobil tahanan," ujar Alter tersenyum.

Setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan majelis hakim pada sidang minggu lalu, Alter bisa bebas berkumpul dengan Jane di rumah mereka di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Pada sidang kali ini, dijadwalkan orangtua Jane, Bernard Hadipoespito dan Grace Hadipoespito akan menjadi saksi. Namun karena Grace beralasan sakit dan Bernard menemaninya, mereka urung hadir.

Sementara itu, Jane yang ingin melihat jalannya sidang diperintahkan oleh majelis hakim untuk meninggalkan ruang sidang. Alasannya karena Jane juga akan menjadi saksi dalam perkara ini dan ditakutkan kesaksiannya akan terpengaruh dari keterangan saksi lainnya.Isna