Bertarung di Ajang Mengubah Nasib (2)

By nova.id, Rabu, 2 Juni 2010 | 17:11 WIB
Bertarung di Ajang Mengubah Nasib 2 (nova.id)

Bertarung di Ajang Mengubah Nasib 2 (nova.id)
Bertarung di Ajang Mengubah Nasib 2 (nova.id)

"Foto: Dok Herianto "

Siapapun yang menang, menurut Produser Eksekutif IMB Muhammad Ikhsan (32), pemenangnya akan dihadiahi mobil, uang tunai puluhan juta rupiah, dan kontrak eksklusif dari Trans Corporation.

Acara ini dipandu oleh Omesh. Sedangkan tim jurinya terdiri dari Tantowi Yahya, Sarah Sechan, Rianti Cartwrigh, juga Asri Welas (belakangan digantikan Titi Sjuman). Sarah mengaku menyukai konsep Indonesia Mencari Bakat (IMB), terlebih ia bisa melihat langsung bakat-bakat unik anak bangsa. Meski begitu, kadang ia merasa tak tega jika harus mengritik kontestan yang latar belakangnya menyedihkan.

"Bebannya kadang-kadang perasaan jadi mempengaruhi penilaian. Tapi setelah terbiasa, ya harus fair. Kalau enggak bagus, ya bilang enggak bagus," ujar Sarah.

Kini, tim program IMB sedang merencanakan IMB sesi 2 yang akan ditayangkan awal tahun depan. Jadi bagi siapa yang tak sempat ikut serta (Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta) di sesi pertama, bisa tetap mencoba. "Aku saja berkali-kali jadi banci casting. Apapun acaranya ditolak. Tapi ribuan penolakan tidak membuat aku patah semangat. Hasilnya, kini aku bisa menunjukkan ke semua orang yang pernah menolakku kalau aku bisa jadi seseorang," usai Asri Welas menyemangati kontestan yang gagal agar tak terpukul dan makin termotivasi untuk maju.

"Yang dicari, kontestan yang unik, kreatif, dan berbeda. Pastinya juga bagus di segi pertunjukan. Misalnya seorang penyanyi tidak hanya bisa sekadar bernyanyi dengan baik, tapi juga punya nilai plus lain," tambah Ikhsan.

Herianto/ bersambung