Tampil Cantik dalam Sedetik

By nova.id, Rabu, 12 Mei 2010 | 17:27 WIB
Tampil Cantik dalam Sedetik (nova.id)

Tampil Cantik dalam Sedetik (nova.id)

"Foto: Dok Johntefon, Sukrisna "

Menjadi narsis kini tak tabu lagi. Tengok saja perilaku sebagian besar pemilik akun Facebook atau situs pertemanan lainnya. Mengunggah foto-foto diri agar bisa dilihat teman-teman, seakan sudah menjadi kebiasaan. Namun, agar tampilan foto jadi makin cantik dan beda, ada baiknya Anda mencoba trik & tips berikut ini.

Mengolah foto kini bukan lagi monopoli pekerjaan seorang desainer grafis. Orang awam pun bisa belajar dengan cepat. Apalagi banyak software alias perangkat lunak yang memungkinkan banyak orang bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Salah satu contohnya adalah software kreasi pakar digital John Tefon, Cantik 100 %.

Untuk bisa mengoperasikan software yang dijual dalam bentuk CD ini, komputer Anda harus punya program Photoshop, program pengolah foto keluaran Adobe terpopuler saat ini. Selanjutnya, cukup mengikuti tiga langkah agar software Cantik 100 % ini bisa tertanam di Photoshop.

Anda tinggal membuka foto yang bakal "dirias". Ada banyak pilihan yang ditawarkan John Tefon. Contoh, untuk rambut, Anda bisa mengganti rambut dengan lima pilihan warna seperti hijau, biru, ungu, merah, dan emas. Berani tampil dengan rambut warna-warni? Silakan coba. Anda cukup menyapukan brush tool di rambut yang ingin Anda warnai.

Lupa pakai bedak saat difoto? Tak perlu disesali, karena foto bisa dikoreksi. Dengan software ini foto wajah Anda bisa di-touch-up. Mau bedak Barbie atau yang natural? John Tefon memberi pilihan. Software ini juga menyediakan "obat jerawat" super mujarab. Hanya dengan sapuan kuas, dalam satu detik, jerawat Anda bisa hilang! Begitu juga kerut-kerut wajah di sekitar mata, dahi atau pipi. Anda tak perlu operasi plastik. Cukup sekali sapuan, kulit Anda kencang kembali.

Warna kulit juga bisa disulap dalam sekejap. Ingin kulit Anda jadi putih, kuning langsat atau malah ingin seperti boneka Barbie? Anda bisa memilihnya sesuai selera. Program "mengoreksi" warna kulit ini diberi nama Spa Digital alias Luluran.

Urusan blush on alias perona pipi juga bisa ditambahi atau dikoreksi. Di software ini ada banyak pilihan warna perona pipi. Nah, agar hidung kelihatan mancung, Anda bisa menyapukan shading dan lightening.

Mempercantik mata juga jadi perhatian utama John Tefon yang mengawali kariernya sebagai fotografer yang kemudian dikenal sebagai praktisi digital imaging ini. Ada sapuan eye shadow, eye liner, hingga softlens. Semua dengan pilihan aneka warna. Bahkan pensil alis mata juga disertakan di software ini.

Terakhir, untuk urusan mempercantik bibir, John Tefon memberi 12 warna pilihan lipstick. Setelah cocok dengan warna riasan Anda, giliran menyapukan lip gloss agar bibir Anda tampak mengilat dan segar. Selamat berdandan!

Foto Tampil Beda

Ada cara yang lebih gampang dan murah membuat foto koleksi Anda jadi beda. Modalnya hanya akses internet. Banyak situs-situs yang menyediakan template atau frame gratisan yang bisa mempercantik foto Anda. Ingin mencoba? Silakan buka situs Google, lalu ketik kata kunci "photo effect". Ada sederet situs yang bisa Anda pilih, dan berikut kami pilihkan tiga situs yang bisa Anda coba.

SUKRISNA