Menelisik Jenis Kelamin Alter Lewat Ahli (2)

By nova.id, Selasa, 11 Mei 2010 | 04:45 WIB
Menelisik Jenis Kelamin Alter Lewat Ahli 2 (nova.id)

Menelisik Jenis Kelamin Alter Lewat Ahli 2 (nova.id)
Menelisik Jenis Kelamin Alter Lewat Ahli 2 (nova.id)

"Foto: IST, Yetta "

Gerakan Peduli Alter dan Jane

Seolah ingin mengumpulkan banyak simpati dan dukungan dari banyak pihak, Jane berinisiatif untuk membangun halaman khusus di jejaring sosial facebook. Halaman yang diberi judul Gerakan Peduli Alter dan Jane ini langsung dikelola oleh Jane. Tak jelas, kapan Jane memulai gerakan dukungan ini, namun yang jelas, hingga saat ini, anggota pendukung Gerakan Peduli Alter dan Jane sudah mencapai angka 7.665 orang.

Di pembukaan halaman grup ini, Jane menuliskan harapannya. "Mohon dukungan dan doanya, semoga kami diberi kekuatan untuk menghadapi segala cobaan yang kami alami saat ini. Terima kasih ya..."

Tak lupa, Jane menuturkan kisah percintaannya dengan Alter. Dengan frontal pula, Jane mengungkapkan perseteruannya dengan sang Mama, Grace. "Ini adalah kisah nyata saya, seorang Tuna Rungu, Jane Hadipoespito, anak yang menjadi "KORBAN" ke-egoisan orang tua saya yang lebih mengutamakan harta, ego, harga diri, dan nama baiknya." Lebih ekstrim lagi, Jane mencurahkan isi hatinya soal ulah sang Mama. "Apakah ada seorang ibu bisa begitu teganya membiarkan anaknya menderita?? Saya rasa ada, contohnya Mami saya itu..."

Di lain pihak, di dinding akun grup tersebut, tertera ratusan komentar yang diposting oleh anggota-anggota yang peduli terhadap apa yang sedang dialami Alter dan Jane. Sebagian besar mengungkapkan simpati sekaligus dukungan positif agar pasangan ini terus bersama. "Semoga kalian berdua bisa melewatinya, karena Tuhan tidak memberikan percobaan yang melampaui kekuatan manusia. Dia tahu kapasitas kita...," tulis salah satu anggota.

Apapun itu, Jane dan Alter layak untuk memperjuangkan cintanya. Mengenai bagaimana hasil akhirnya kelak, hanya Tuhan yang bisa menentukan.

Sita, Yetta