Stres & Depresi Akibat Salah Pasang Foto

By nova.id, Kamis, 25 Maret 2010 | 23:25 WIB
Stres Depresi Akibat Salah Pasang Foto (nova.id)

Stres Depresi Akibat Salah Pasang Foto (nova.id)

"Raya Surtiana (Foto: Isna) "

Hj Raya Surtiana pertama kali mengetahui wajahnya dipampang sebagai sosok Soraya Abdullah Balvas ketika tidak sengaja mencari kata kunci 'Soraya' di mesin pencari Google. "Awalnya saya mau lihat wajah artis Andy Soraya yang sebelumnya diberitakan karena filmnya dicekal. Karena saya lupa nama depannya, makanya saya hanya mengetik kata 'Soraya' saja," jelas bintang drama Teve Tash-Matash (Produksi al Haddaf Arab Saudi).

Tak terduga, pada hasil pencarian muncul nama Soraya Abdullah Balvas, artis yang diduga terkait jaringan teroris. "Saya kaget karena kok yang muncul malah foto-foto saya semua tapi namanya Soraya Abdullah," cerita perempuan kelahiran Beograd-Yugoslavia, 41 tahun lalu.

Tak sampai di situ, kekeliruan ini berlanjut dengan penayangan berita di televisi. Wajahnya yang terlanjur tersebar sebagai orang yang terkait teoris jelas membuat Raya panik. "Sedih, stres, depresi semua sudah saya rasakan. Saya merasa difitnah n di sini terjadi pembunuhan karakter terhadap Raya Surtiana. Saya jadi takut keluar rumah karena khawatir ditangkap polisi yang menduga saya teroris," tutur ibu muda yang pernah lama menetap di Arab Saudi.

Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, Raya pun lebih dulu meminta surat keterangan dari pihak berwajib. "Saya minta dibuatkan surat yang menyatakan bahwa saya bukan Soraya Abdullah Balvas dan saya tidak terlibat jaringan teroris," aku Raya yang mengaku masih merasa belum aman meski surat dari kepolisian itu terus ia bawa di dalam dompet ke mana pun ia pergi.Isna