Resto Rempah-Rempah, Utamakan Resep Ibu

By nova.id, Jumat, 19 Februari 2010 | 06:04 WIB
Resto Rempah Rempah Utamakan Resep Ibu (nova.id)

Resto Rempah Rempah Utamakan Resep Ibu (nova.id)
Resto Rempah Rempah Utamakan Resep Ibu (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Sejak 1945, sang Ibu piawai mengotak-atik rempah-rempah untuk dijadikan menu katering yang melayani pegawai kantoran di masa lalu. Oleh karena sudah terbukti kelezatan masakannya, maka resep-resep Ibu ini dibeli pemilik Resto Rempah-Rempah. "Ada juga sih, sebagian resep yang sudah dimodifikasi chef kami," terang Handy.

Lantas, apa menu andalan Rempah-Rempah? "Semua diandalkan. Tapi yang banyak disukai, Sop Senggang Halimah. Sop ini terbuat dari iga sapi, irisan tomat serta rempah lainnya. Sup ini segar sekali. Dagingnya empuk dan banyak peminatnya," terang Handy yang membuka resto sejak Juni 2009.

Satu lagi snack yang tak kalah menggugah selera adalah Tapai Bakar Keju. Kudapan tradisional ini terasa pas manis-gurihnya dan bisa dijadikan penganan yang sering dirindukan di tengah serbuan penganan instan dari Barat.

Khusus untuk tamu anak-anak yang biasa hadir di akhir pekan, Rempah-Rempah menyediakan menu khusus. Seperti minuman Tetuko Coklat (semacam milkshake-Tetuko adalah nama kecil Gatot Kaca, Red.). Juga ada Sapi Renyah Kinoy (semacam Bistik, tapi dengan potongan daging lebih kecil).

Atensi pada anak-anak tak hanya dihadirkan lewat makanan. Di beberapa sudut ruangan pun tampak pajangan layang-layang kertas. Bahkan di pojok ruang dekat meja kasir, khusus ada counter yang menjajakan aneka mainan dan makanan anak tempo dulu.

Mulai dari perahu kaleng, bola bekel, gangsingan, kelereng, juga congklak, yang hingga kini masih digemari anak-anak. Menyantap hidangan, ternyata tak hanya sekadar urusan mengisi perut. Rasa lezat hidangan pun ditunjang tempat, pelayanan, dan sarana penunjang lainnya.Rini Sulistyati