Sushi, Primadona Makanan Jepang (1)

By nova.id, Kamis, 28 Januari 2010 | 17:09 WIB
Sushi Primadona Makanan Jepang 1 (nova.id)

Sushi Primadona Makanan Jepang 1 (nova.id)
Sushi Primadona Makanan Jepang 1 (nova.id)
Sushi Primadona Makanan Jepang 1 (nova.id)

"Wisnu yang usahanya semakin berkembang (Foto: Henry Ismono/Nova) "

Dengan kualitas rasa terjaga plus bahan pilihan serta pelayanan maksimal, Wisnu yakin usahanya bakal berkembang. Dengan cara seperti ini, "Usaha sushi di sini cepat sekali berkembang. Respon masyarakat bagus banget. Saya buka tahun lalu, sekarang sudah memiliki banyak pelanggan. Promosinya, sih, lebih efektif dari mulut ke mulut," kata Wisnu yang di awal buka restoran juga menyebarkan brosur untuk promosi.

Sushi Naga buka dari pukul 15.30 WIB untuk hari biasa, sedangkan weekend pukul 11.00 WIB. "Kami tutup pukul 23.00 WIB. Bermula dari 20 karyawan, kini lebih dari 30 orang membantu mengelola Sushi Naga. "Pengunjung di sini memang terus bertambah. Tak hanya dari kawasan Jakarta Barat, customer ada yang datang dari Ciputat dan Serpong. Sekarang saya sudah buka cabang di kawasan BSD," papar Wisnu yang juga melayani katering.

Soal harga, lanjut Wisnu, "Katanya memang lebih murah, tiap orang rata-rata Rp 40-60 ribu. Sebelumnya kami memang survei di sini, kira-kira harga yang pas untuk kantong masyarakat," kata Wisnu seraya menyodorkan daftar menu plus harga. Antara lain tertulis menu dragon roll yang full udang Rp 55 ribu, selebrity crispy roll 21 ribu, salmon skin roll 18 rb.

Sore itu, pengunjung datang dan pergi di Sushi Naga. Sebelum sang tamu meninggalkan tempat, waiters kembali berucap lantang, "Arigato," yang berarti terima kasih.

Henry Ismono, Noverita K. Waldan