Perempuan Inspiratif NOVA 2009: Dua Hari Penuh Warna (1)

By nova.id, Jumat, 18 Desember 2009 | 22:22 WIB
Perempuan Inspiratif NOVA 2009 Dua Hari Penuh Warna 1 (nova.id)

Perempuan Inspiratif NOVA 2009 Dua Hari Penuh Warna 1 (nova.id)

"Setelah menerima penghargaan Perempuan Inspiratif Nova 2009 yang diserahkan Pemred, Brilyantini, dan Redpel NOVA, Wendy Sundari (kanan atas). "

Setelah menyeleksi ribuan surat yang masuk, terpilihlah 10 Perempuan Inspiratif NOVA 2009. Dan sebagai penghargaan, NOVA mengundang mereka untuk merasakan paket wisata NOVA selama dua hari di Jakarta. Berikut serunya pengalaman mereka!

Penuh tawa dan canda. Begitulah suasana kebersamaan Sepuluh Perempuan Inspiratif NOVA 2009. Bahagia? Tentu saja. "Saya benar-benar tidak menyangka akan terpilih karena ngirim tulisannya saja sudah injury time, pas banget di hari penutupan (16/11)," ujar Rubi Utami Varalin (Uut) pemenang asal Yogyakarta. Wajar jika mereka merasa bahagia karena dari ribuan surat yang masuk, cerita 10 wanita ini benar-benar menginspirasi. Sebagai seorang Ibu dan istri, mereka masih bisa menjalankan aktivitasnya sebagai wanita pekerja dengan tetap menomorsatukan keluarga. Ini pas sekali dengan tema NOVA di tahun 2010, yaitu 'Happy Family'.

Teman Uut lainnya adalah Ida Listyarini (Yogya), Monica dewi (Bekasi), Trifena (Bandung), Zainah Vadaq (Yogya), Emmyke Subagyo (Bandung), Dian Ronawati (Jakarta), Christine Wu (Surabaya), Heni Susanti (Sidoarjo), dan Cut Januarita (Banda Aceh). Mereka semua memiliki profesi yang berbeda-beda, lo. Ada yang bekerja sebagai guru, penerjemah, dokter, penjual pecel, entrepreneur, pengusaha bunga potong, penulis, dan ada juga yang berprofesi sebagai juru mudi bus Trans Jakarta.

Narsis Itu PentingSabtu pagi (5/12), kesepuluh Perempuan Inspiratif ini berkumpul di sebuah hotel yang ada di daerah Kuningan, Jaksel, untuk sarapan bersama. Setelah itu, acara pun dibuka oleh Brilyantini, selaku Pemimpin Redaksi Tabloid NOVA. Barulah pukul 09.00, kesepuluh ibu muda ini berangkat menuju Anahata Wellness Center yang berada di FX Plaza, Senayan.

Sesuai agenda, di Anahata, para ibu muda ini akan mendapatkan Workshop Hypnotherapy dan Tarot Reading, serta spa and treatment. Tidak heran jika sepanjang perjalanan, indahnya pemandangan kota Jakarta pagi itu tidak lagi mencuri perhatian mereka karena serentak diskusi beralih ke soal tarot, spa, dan massage. Tepat pukul 10.00 rombongan tiba di Anahata. "Tolong, dong, mbak fotoin kita di sini," pinta Ida sambil memberikan kameranya kepada tim NOVA. Tingkahnya ini pun diikuti peserta lainnya. Spontan, Tim NOVA pun kebanjiran kamera titipan. Ya, sepanjang waktu setiap ada kesempatan, perempuan yang datang dari berbagai daerah ini tidak pernah lupa berfoto. "Narsis itu penting!" kata Christine sambil tertawa dan bergaya di depan kamera.

Energi positif pun semakin terasa saat Al Falaq Arsendatama memberikan materi hypnotherapy, begitu juga ketika Arum Indriasari, A Cosmic Traveler & Spiritual Experimentalist, mengajarkan tentang Tarot Reading. Kesepuluh peserta juga sangat aktif bertanya, lo. Apalagi bagi penanya juga disediakan hadiah menarik dari Anahata.

Tak lengkap rasanya tak mencoba massage di Anahata. NOVA pun memberikan kesempatan mereka mencoba perawawan Totally Body Wet & Polish dan Body Massage agar saat malam penganugerahan nanti para wanita ini terlihat segar dan fit.(Bersambung)

Ester Sondang