Rani Juliani Ungkap Perbuatan Asusila

By nova.id, Kamis, 5 November 2009 | 17:27 WIB
Rani Juliani Ungkap Perbuatan Asusila (nova.id)

Rani Juliani Ungkap Perbuatan Asusila (nova.id)

"Rani (tengah) selalu berusaha menghindar sorotan kamera saat rehat sidang. "

Lebih dari lima jam Rani Juliani memberikan kesaksian di depan majelis hakim. Kamis (5/11) pukul 19.30 Wib Rani keluar ruang sidang dan dikerubuti ratusan wartawan yang hadir.

Sementara itu M. Assegaf, pengacara Antasari mengatakan, Rani akan melakukan cek terhadap BAP yang dibuatnya. "Rani cukup tenang menjawab pertanyaan meski kadang emosinya naik. Di setiap jawabannya Rani selalu mengucapkan kata-kata demi Allah, seolah ingin meyakini bahwa ia adalah orang yang takut pada Tuhan. Tapi kenyataanya di BAP dia mengaku hamil duluan dan membenarkan hal itu dalam sidang," kata Assegaf. Bagi Assegaf ini tandanya Rani tidak konsisten. "Saya tanya, apakah perbuatan zina hingga hamil duluan dilaknat Allah. Dia jawab ya. Ini artinya dia tahu agama," kata Assegaf.

Assegaf juga mengungkapkan, Rani sempat terlihat cemas ketika sampai pada pertanyaan seputar peristiwa di hotel. "Dia menceritakan bahwa Antasari melakukan perbuatan asusila, padahal sebelumnya dia bercerita, dirinya masuk kamar Antasari yang tidak terkunci. Lalu kenapa pada saat itu dia tidak teriak atau melarikan diri? Itu logikanya jika peristiwa itu memang benar terjadi, tapi Antasari tadi membantah adanya perbuatan asusila ketika mereka bertemu" jelas Assegaf.

Rani Juliani akan kembali dihadirkan sebagai saksi Kamis pekan depan untuk melakukan kroscek seputar kedatangannya di hotel dengan menggunakan taksi. "Di BAP, supir Nasrudin bilang Rani ke hotel diantar suaminya. Ada supir yang membawa mobil. Hal ini yang akan di kroscek," ujar Assegaf.Isna