Ancam Pacar dengan Pistol Gas

By nova.id, Sabtu, 10 Oktober 2009 | 17:12 WIB
Ancam Pacar dengan Pistol Gas (nova.id)

Ancam Pacar dengan Pistol Gas (nova.id)

"(Ilustrasi: Aries Tanjung/NOVA) "

Agus Budi Santoso, 37, warga Jl Darmoyudo, Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, terpaksa ditahan di Mapolresta Pasuruan, Selasa (29/9). Dia tertangkap basah membawa pistol gas yang habis masa izin pemakaiannya.

Yang lebih celaka lagi, mantan satpam ini menggunakan pistol tersebut untuk mengancam pacarnya, yang sudah tinggal serumah sejak Maret 2009. Pacarnya, Bunga (bukan nama sebenarnya), 17, siswi SMA asal Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, meminta Agus menikahinya. Namun permintaannya tidak pernah digubris Agus yang saat ini bekerja sebagai tukang cuci mobil.

Karena jengkel, Bunga mengancam akan menyebarkan foto-foto telanjang mereka yang tersimpan di dalam ponsel Bunga. Namun Agus mengancam gadis ini dengan pistol gasnya.

Karena tidak tahan lagi, akhirnya Bunga melaporkan Agus ke polisi. Berdasarkan laporan Bunga, petugas memburu Agus dan berhasil menangkapnya di Jl Wahidin Selatan, Kelurahan Purutrejo. "Awalnya ia tidak mengakui saat ditangkap. Namun setelah digeledah dan dimintai keterangan, akhirnya pistol gas itu diserahkan," terang Kasat Reskrim AKP Ponari.

Dari pengakuannya diketahui, pistol itu didapat Agus dari mantan bosnya, Ustadz Hariyono saat dia menjadi satpam. Saat ada penarikan pistol oleh petugas 2003 lalu, ternyata pistol atas nama Agus dikatakan hilang.Surya Online