Divergent Rajai Box Office Pekan Ini

By nova.id, Selasa, 25 Maret 2014 | 02:14 WIB
Divergent Rajai Box Office Pekan Ini (nova.id)

Divergent Rajai Box Office Pekan Ini (nova.id)

"Foto: IST "

Di pekan pertama dirilisnya film Divergent, film bergenre science fiction remaja ini ternyata mengukir prestasi luar biasa. Film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa yang ditulis oleh Veronica Roth ini sukses meraup keuntungan senilai Rp 672 miliar di seluruh dunia. Film yang diproduksi oleh rumah produksi Lionsgate ini diperankan dengan apik oleh aktris muda Shailene Woodley. Meski begitu, Divergent gagal menyamai rekor yang pernah dicetak oleh film Twilight, yang juga produksi Lionsgate.

Di tahun 2008, Twilight membuka penampilan perdananya dengan keuntungan di angka Rp 834 miliar, sementara film The Hunger Games berjaya di angka Rp 1,8 triliun saat pertama kali diluncurkan di tahun 2012 silam. Tapi meski demikian, sepanjang tahun 2014 yang sudah berjalan nyaris tiga bulan ini, Divergent mengukuhkan diri sebagai film dengan keuntungan terbesar nomor satu di pekan pertama peluncurannya. Di posisi kedua adalah The Lego Movie. Dan tentu saja, seperti halnya film lain yang sukses meraup keuntungan, pembicaraan mengenai sekuel Divergent sudah digodog.

Sementara itu di posisi kedua box office pekan ini ditempati oleh Muppets Most Wanted yang meraih keuntungan Rp 198 miliar, sungguh berbeda jauh dari film pertamnya, The Muppets, yang menembus angka Rp 351 miliar di tahun 2011 silam. Sementara penguasa box office pekan lalu, film animasi Mr. Peabody and Sherman juga turun ke posisi ketiga dengan perolehan Rp 140 miliar.

Yetta/Tabloidnova.com