Dude Harlino Diberi Gelar Paduko Alam

By nova.id, Sabtu, 22 Maret 2014 | 09:42 WIB
Dude Harlino Diberi Gelar Paduko Alam (nova.id)

Dude Harlino Diberi Gelar Paduko Alam (nova.id)

"Alyssa Soebandono dan Dude Harlino (Foto: Okki) "

Ada yang unik di pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono yang bernuansa Jawa. Meski adat Solo sangat kentara, disana Dude yang diketahui berasal dari Lintau Buo, Tanah Datar, Sumatera Barat, mendapatkan gelar dari keluarga besarnya. "Memang itu adat Minang. Jadi kalau laki-laki nikah memang dikasih gelar. Gelar yang dikasih oleh keluarga besar ke saya adalah Paduko Alam," kata Dude saat dijumpai di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Inda (TMII), Sabtu (22/3).

Gelar Paduko Alam yang disematkan untuk Dude, diberikan langsung oleh sang paman, orang yang dituakan dan dihormati dalam keluarga besar Dude. Lalu, apa artinya? "Paduko dalam bahasa Minang itu seorang yang berwibawa, setiap langkahnya bijaksana, dikaitkan dengan raja. Kalau Alam itu alam semesta," beber pria berdarah Minang berusia 33 tahun itu.

Dude berharap kalau gelar baik itu bisa menjadi doa untuknya. "Gelar itu sebagai doa, agar bisa menjadi imam buat Icha nantinya, ayah yang baik untuk anak-anak kami nantinya, dan bisa jalankan aturan agama dengan baik," harap Dude. "Yang diharapkan sosok kak Dude sekarang dan nanti bisa lebih baik dan membangun rumah tangga dengan sakinah, mawadah, dan warahmah, bijaksana. Insya Allah itu yang dijalankan," harap Alyssa.

Okki/Tabloidnova.com