Shop Till You Drop! (1)

By nova.id, Rabu, 9 Juni 2010 | 17:09 WIB
Shop Till You Drop! 1 (nova.id)

Shop Till You Drop! 1 (nova.id)
Shop Till You Drop! 1 (nova.id)

"Foto: IST "

Mahboonkrong Thailand

Berdiri kokoh dengan delapan lantai, pusat perbelanjaan Mahboonkrong (MBK), berada di pusat kota Bangkok, Thailand. Mal ini diklaim sebagai mal dengan jumlah pengunjung terbanyak di Thailand. Bayangkan saja, per harinya diperkirakan sebanyak 100 ribu pengunjung berbelanja di MBK. Pusat perbelanjaan ini pun menjadi salah satu agenda wajib untuk para turis Indonesia yang berkunjung ke Bangkok.

Dibuka sejak 1985, MBK merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Asia. Berlokasi di distrik Pathum Wan, MBK sangat dekat dari Siam Square, pusat kegiatan masyarakat di Bangkok. Direktori perbelanjaan di MBK cukup gampang karena per lantai dibagi menurut jenis barang yang dijual. Lantai 1 untuk fashion dan supermarket. Lantai 2 untuk barang-barang berbahan dasar kulit, lantai 3 untuk perhiasan, lantai 4 untuk telepon genggam, lantai 5 untuk elektronik, lantai 6 untuk food centre, dan lantai 7-8 untuk bioskop, permainan bowling dan karaoke.

Harga yang ditawarkan tentu sangat murah. Untuk kaus misalnya, untuk dijadikan oleh-oleh favorit, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 90-100 Baht atau sekitar Rp 22.500-Rp 25.000 saja per potongnya. Cukup murah, kan?

Yetta Angelina/ bersambung