Ramai-ramai Mencoba Ramen (1)

By nova.id, Rabu, 19 Mei 2010 | 17:09 WIB
Ramai ramai Mencoba Ramen 1 (nova.id)

Ramai ramai Mencoba Ramen 1 (nova.id)
Ramai ramai Mencoba Ramen 1 (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Kaya Rasa

Tak perlu menunggu lama, pesanan akan datang. Jika memesan dalam ukuran besar, porsi datang dalam porsi super jumbo. Mangkuknya nyaris menghabiskan seluruh meja. Mabo Men dengan cacahan daging sapi empuk dan potongan kecil tahu sutra amat serasi dipadukan mi ramen keriting yang kenyal. Rasa gurih, manis dan sedikit asin, sungguh sebuah pengalaman baru untuk memanjakan lidah. Tak haran bila satu mangkuk besar ramen akan tandas tak bersisa.

Jika masih memungkinkan, coba lanjutkan memesan Jigoku Ramen. Cukup pesan level kepedasan 5. Itu saja sudah bisa membuat lidah panas. Dapat Anda bayangkan, bagaimana seorang pemecah rekor ramen dengan level kepedasan hingga angka 55 bisa menghabiskan semangkuk penuh ramennya?

Tapi jangan khawatir, segelas air putih dingin akan selalu tersedia di atas meja dan tak akan dibiarkan kosong oleh para karyawan Ramen 38. Bila masih kurang, segelas es serut dengan topping sirup atau satu scoop kacang merah dan susu pun bisa dipesan sebagai penetral rasa pedas.

Menurut Sari, keaslian ramen di Ramen 38 sangat dijaga ketat. "Beberapa bumbu kami impor langsung dari Jepang. Demi menjaga kualitas dan kuantitas, kami membuat mi sendiri."

EDWIN YUSMAN F/ bersambung