Gerakan Hitam Putih Untuk Alterina Hofan

By nova.id, Senin, 17 Mei 2010 | 04:49 WIB
Gerakan Hitam Putih Untuk Alterina Hofan (nova.id)

Gerakan Hitam Putih Untuk Alterina Hofan (nova.id)

"Alterina Hofan (Foto: Isna) "

Alterina Hofan adalah sosok yang sangat mengayomi. Setidaknya itulah kesan yang dirasakan oleh Meilinda, teman sepermainan Alter yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memberi dukungan pada pria transgender itu.

"Alter itu baik, amat sangat baik. Biar bukan saudara, hanya teman tapi dia mengayomi, memberi, merangkul, dan enggak pilih-pilih untuk berteman," tutur Meilinda yang berteman dengan Alter sudah sejak lama.

Selama bergaul dengan Alter, baik Meilinda maupun teman-teman Alter lainnya melihat sikap Alter layaknya seorang laki-laki. "Tapi Alter enggak pernah cerita pergumulan batinnya bahwa di KTP statusnya masih perempuan. Kita enggak pernah mengorek-ngorek borok masing-masik. Kita pure berteman," papar Meilinda.

Pada sidang perdana ini Alter didukung oleh teman-temannya dengan gerakan mengenakan baju hitam putih. "Jane yang mengusulkan Gerakan Baju Putih Hitam. Kita ingin menunjukkan bahwa kita mensupport Alter. Dan kita tahu Jane sangat mencintai Alter," pungkas Melinda.Isna