Hari Kasih Sayang, Katakan Dengan Bunga

By nova.id, Senin, 8 Februari 2010 | 03:12 WIB
Hari Kasih Sayang Katakan Dengan Bunga (nova.id)

Hari Kasih Sayang Katakan Dengan Bunga (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Di tengah serbuan ide dan kreasi baru untuk bingkisan di hari kasih sayang, bunga masih menjadi pilihan utama. Khusus di hari Valentine, bunga pun menjadi incaran. Peluang itu pulalah yang dimanfaatkan oleh pasangan suami istri, Elliana dan Budi melalui situs bungahati.com. Bisnis bunga online yang sudah dirintis sejak tahun 2006 silam benar-benar menuai puncaknya di hari Valentine. Keuntungan yang didapat pun bisa mencapai 200 persen. Khusus di Valentine tahun ini, Elli dan Budi menyuguhkan paket-paket bunga yang tak biasa. "Semua pesanan paket bunga, kami lengkapi dengan cokelat dan boneka. Ketiga unsur itu kan yang paling dicari orang untuk hadiah Valentine," tutur Elli yang mengelola usahanya di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat.

Bunga yang digunakan pun sangat berkualitas. Dari mawar jeni Semi Holland hingga tulip. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, antara Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta, tergantung keinginan pemesan. Begitu pesanan sudah dikonfirmasi, kurir bungahati.com pun akan mengantarkan bunga, sesuai permintaan dari pemesan. "Terserah, mau diantar jam berapa. Dulu, kami pernah melayani pemesanan jam 6 pagi, dari seorang suami yang mau ngasih kejutan ke istrinya pagi-pagi," tambah Budi.

Tak hanya fleksibel soal waktu pengantaran, khusus Valentine tahun ini, Elli dan Budi meluncurkan program spesial. "Namanya Road to Valentine Day. Kami aka emngantarkan bunga tiga hari beturut-turut, dari tanggal 12-14 Februari. Setiap hari, jumlah tangkai bunga akan bertambah. 40, 80 dan 100 di puncaknya," ujar Elli. Untuk paket istimewa tersebut, pemesan harus rela merogo kocek dalam hingga Rp 3 juta.

Bunga mawar memang mendominasi pesanan bnga menjelang Valentine. Namun, seiring persaingan di lahan serupa, Elli dan Budi terus berkreasi, termasuk dengan menambah perbendaharaan warna mawar. "Total ada sekitar warna. Dari peach, merah, pink, putih, cherry brandy, kuning, hingga biru," tambah Budi yang menyediakan cat khusus bunga untuk menciptakan warna-warna artifisial pada mawar.

Yetta