Misteri Amplop Cokelat

By nova.id, Selasa, 12 Januari 2010 | 10:34 WIB
Misteri Amplop Cokelat (nova.id)

Misteri Amplop Cokelat (nova.id)

"Antasari di ruang sidang (Foto: Krisna) "

Sidang pembunuhan Nasruddin Zulkarnain dengan terdakwa beragendakan pemeriksaan terdakwa. Antasari tampak lancar memberikan jawaban dibanding saat ditanya jaksa. Semua pertanyaan juga dijawab dengan lugas dan runtut. Begitu juga saat pengacara menanyakan misteri amplop cokelat yang berisi foto korban saat rekontruksi di rumah Sigit di Jalan Pati Unus, Jakarta.

Dengan tegas AA menyangkal ada penyerahan amplop cokelat dari Sigit maupun AA. "Awalnya penyidik minta saya melalkukan rekontruksi dengan adegan menyerahkan amplot cokelat kepada Sigit. Adegan itu saya tolak karena saat kami bertemu di rumah itu tak ada amplop cokelat."

Selanjutnya, kata Antasari, penyidik dan Sigit masuk ke dalam. Setelah itu penyidik membuat foto, Sigit menyerahkan amplop ke Wiliardi. "Saya sebenarnya keberatan dengan adegan itu, tapi kata penyidik, itu untuk BAP Sigit."

Antasari semula menduga rekontruksi itu memang untuk BAP Sigit. Namun hingga disidang, pihak penyidik tak pernah melakukan rekontruksi. Bahkan adegan itu dipakai penyidik untuk kelengkapan BAP. Tim pengacara Antasari juga mempertanyakan foto 2 orang di adegan rekontruksi. Alasannya, dalam pertemuan itu, hanya ada tiga orang, Antasari, Wiliardi, dan Sigit sebagai tuan rumah. Krisna