Natal Ceria: Topi Santa Ala Mantan Atlet

By nova.id, Rabu, 9 Desember 2009 | 22:15 WIB
Natal Ceria Topi Santa Ala Mantan Atlet (nova.id)

Natal Ceria Topi Santa Ala Mantan Atlet (nova.id)

"Topi dan bando buatan Hero selalu tampil beda agar banyak dilirik orang. (Foto: Nove/NOVA) "

Hari-hari belakangan ini menjadi hari supersibuk bagi pasangan Hero Prayogo-Kurnia Tri Agustini. Bersama 27 karyawan, mereka harus menyelesaikan order topi dan bando Santa, topi kurcaci, bando tanduk rusa, dan terompet. Pesanan itu datang dari gereja dan butik-butik di mal.

Sudah beberapa tahun belakangan ini, setiap kali menjelang Natal dan tahun baru, Hero kebanjiran pesanan. "Mungkin karena produk kami selalu tampil beda," kata Hero.

Untuk aksesori Natal, Hero tak sekadar membuat topi Santa merah-putih. "Biar beda, saya tambahkan kepala Santa. Begitu juga bandonya, diberi hiasan tanduk rusa atau kepala Santa. Biar suasana Natal lebih terasa."

Harga pernak-pernik Natal buatannya, berkisar antara Rp 15 ribu - Rp 25 ribu. "Kalau pesan dalam jumlah banyak, pasti bisa nego," jelas Hero yang selalu membuat produknya dari bahan poliester atau bahan sweater yang biasanya untuk ekspor.

Selain topi Santa dan pernak-pernik, di hari-hari biasa, mantan atlet lari gawang ini membuat aneka topi lucu dan boneka pesanan Dufan. Termasuk boneka aneka binatang pesanan Sea World.

Nove