Buka Apotek 24 Jam Gara-Gara Susah Cari Obat (3)

By nova.id, Jumat, 4 Desember 2009 | 23:24 WIB
Buka Apotek 24 Jam Gara Gara Susah Cari Obat 3 (nova.id)

Buka Apotek 24 Jam Gara Gara Susah Cari Obat 3 (nova.id)
Buka Apotek 24 Jam Gara Gara Susah Cari Obat 3 (nova.id)

"Apotek K24 menjadi salah satu penerima penghargaan MURI di acara Prestasi Jogya untuk DUnia tahun 2007. (Foto: Repro/Henry Ismono/NOVA) "

Meski usaha sudah lumayan sukses, aku tetap bercita-cita jadi dokter spesialis. Aku merasa punya bekal cukup baik sebagai kepala puskesmas. Aku juga dapat dukungan dari kepala dinas. Di antara pesaingku, aku satu-satunya PNS. Aku juga membekali diri dengan nilai IP tertinggi di antara pesaingku.

Hasil tes, sebenarnya aku termasuk unggulan dan satu-satunya WNI keturunan, meski sebenarnya aku lebih suka disebut orang Indonesia. Ternyata aku tidak diterima! Gagallah cita-citaku menjadi dokter spesialis mata. Jelas, aku sangat kecewa.

Tapi ternyata Tuhan punya rencana lain untuk hidupku. Di saat kekecewaan muncul, aku merenungi semua perjalanan hidupku. Kejadian demi kejadian terbayang. Salah satunya, tiba-tiba aku ingat ketika sebagai dokter, aku sulit mencari obat.

Kala itu, kalau hari libur, tidak semua apotek buka dan harus mencari informasi tentang apotek jaga. Pernah saat perlu obat, apotek jaga yang kudatangi sudah tutup karena letaknya lumayan jauh. Dari situ, aku keliling mencari apotek jaga lain. Sekalinya dapat, harga obat dinaikkan. Luar biasa menjengkelkan.

Henry Ismono(Nomor depan: Kegagalan Gideon justru menumbuhkan kesuksesan. Sulit cari obat membuatnya membuka usaha apotek yang lengkap, buka 24 jam, dan harga tetap. Keberhasilannya bisa disimak di edisi pekan depan.)