Usai Karantina, Putri Sumbar Pulang Kampung

By nova.id, Jumat, 2 Oktober 2009 | 09:27 WIB
Usai Karantina Putri Sumbar Pulang Kampung (nova.id)

Usai Karantina Putri Sumbar Pulang Kampung (nova.id)

"Putri Sumatera Barat 2009 Zukhriatul Hafizah (foto: Astri) "

Kesedihan akibat gempa Sumatera juga dirasakan salah satu finalis Putri Indonesia 2009 perwakilan provinsi Sumatera Barat, Zukhriatul Hafizah. Kendati keluarga besarnya yang berada di Padang Panjang dan Solok selamat dari musibah tersebut, namun rasa cemas belum sirna dari benak Fiza.

"Jaringan (telekomunikasi) masih susah. Enggak semua saudara sudah balas SMS," kata Fiza yang mengetahui peristiwa gempa ketika sedang menjalani karantina Putri Indonesia 2009.

Walaupun sedih, namun dara kelahiran Bekasi, 8 Juli 1987 ini mengaku konsentrasinya menjalani pemilihan Putri Indonesia tidak terganggu. "Kejadian ini malah memotivasi aku agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," papar Fiza yang terus memantau perkembangan berita seputar gempa Sumatera selama masa karantina.

Diakui Fiza, sebetulnya kecemasan terjadinya gempa besar di Padang sudah dirasakannya sejak beberapa waktu lalu. "Di Padang kan memang beberapa kali gempa skala kecil. Bulan lalu aku ke sana aja, rumah-rumah ada yang kelihatan bekas retakannya. Deg-degannya udah dari sebelum Lebaran," tutur Fiza yang bersama kedua orang tuanya kendati sudah menetap di Jakarta sejak lama, namun sering pulang kampung ke Padang.

Saat ini Fiza berharap semua pihak bisa memberikan bantuan terbaik untuk para korban gempa Sumatera. Fiza pun ingin secepatnya bertemu dengan warga Padang setelah selesai menjalani masa karantinanya. "Habis karantina secara pribadi saya ingin pulang ke kampung halaman dulu."

Astri