Hotel & Mal Ambruk, Ratusan Orang Terkubur

By nova.id, Kamis, 1 Oktober 2009 | 00:40 WIB
Hotel Mal Ambruk Ratusan Orang Terkubur (nova.id)

Hotel Mal Ambruk Ratusan Orang Terkubur (nova.id)

"Seorang warga tertegun melihat reruntuhan bangunan di Padang yang hancur akibat gempa (Foto: Maril Gafur/Ant) "

Beberapa pusat perbelanjaan dan hotel di kota Padang ambruk dan rata dengan tanah akibat gempa berkekuatan 7,6 skala richter yang berpusat di kota Pariaman, Sumatera Barat. Diperkirakan, ratusan orang terjebak dan terkubur dalam bangunan yang runtuh.

Dessy, salah seorang warga yang tinggal di Padang saat dihubungi tabloidnova.com via telepon menjelaskan, kondisi beberapa mal dan hotel di Padang hancur total. "Plaza Rocky rusak berat, bahkan Hotel Ambacang hancur. Saya dengar masih ada ratusan orang yang berada di dalam plaza dan hotel tersebut," tuturnya.

Dessy yang membuka usaha rental playstation juga mengalami kerugian. "Beberapa televisi yang digunakan untuk bermain playstation hancur," ucapnya. Kekuatan gempa, menurut Dessy, sangat luar biasa. "Televisi yang saya letakkan diatas meja terlempar ke atas setinggi 30 sentimeter dan pecah berkeping-keping ketika jatuh ke lantai," ungkapnya. Beruntung, rumahnya tak mengalami kerusakan berarti. "Kami terpaksa berada di luar rumah sampai kondisi benar-benar aman," ucapnya.Uda