7 Film Romantis untuk Valentine's Day

By nova.id, Kamis, 13 Februari 2014 | 06:11 WIB
7 Film Romantis untuk Valentine s Day (nova.id)

7 Film Romantis untuk Valentine s Day (nova.id)

""

Perayaan hari kasih sayang alias Valentine's Day tinggal mengihtung jam. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari spesial tersebut. Makan malam bersama pasangan atau orang terkasih, tapi juga bisa menghabiskan waktu bersama di rumah dan menonton film-film romantis. Dari tahun ke tahun, film-film romantis memang seperti menjadi menu wajib di setiap perayaan hari kasih sayang.

Berikut 7 referensi film romantis yang bisa Anda nikmati di Valentine's Day besok:

THE NOTEBOOK (2004)Banyak yang berpendapat bahwa film yang diangkat dari novel bertajuk sama ini merupakan salah satu film romantis sepanjang masa. The Notebook bercerita mengenai sepasang kekasih muda yang diperankan oleh aktris Rachel McAdams dan Ryan Gosling yang jatuh cinta di tahun 40-an. Jangan lewatkan adegan ciuman mesra di tengah hujan yang nampaknya menjadi pusat perhatian film ini.

GONE WITH THE WIND (1939)Lagi-lagi diangkat dari cerita novel berjudul sama, Gone with the Wind berkisah tentang Scarlett O'Hara dan pernikahannya dengan Rhett Butler dengan berlatar belakang kehidupan di Amerika Selatan di abad ke-19. Film ini dibintangi aktris Vivien Leigh dan aktor Clark Gable yang sangat tampan di zaman keemasannya.

BREAKFAST AT TIFFANY'S (1961)Ini adalah salah satu film terbaik yang pernah diperankan oleh aktris legendaris, Audrey Hepbrun. Di film ini, Audrey memrankan tokoh Holly Goligthly, seorang sosialita muda yang jatuh cinta kepada seorang pria muda yang kebetulan pindah ke apartemennya. Meski film ini sudah berusia lebih dari 50 tahun, tapi hingga kini kisah klasik romansanya masih menggugah hati penonton.

SLEEPLESS IN SEATTLE (1993)Film ini dibintangi oleh aktor Tom Hanks dan aktris Meg Ryan yang di era 90-an memang terkenal sebagai power couple jika menyangkut urusan duet akting. Keduanya sukses memerankan tokoh Sam Baldwin dan Allie Reed yang dijodohkan oleh putra Sam yang bernama Jonah. Awalnya, peran Allie dtawarkan kepada Julia Roberts dan Kim Basinger, meski akhirnya Meg lah yang sukses mendapatkannya.

ROMEO + JULIET (1996)Kisah percintaan Romeo dan Juliet merupakan salah satu kisah romansa klasik tertua dalam sejarah. Tapi versi adaptasi yag dibesut sutradara Baz Luhrmann ini dikemas dengan cerita yang lebih modern. Adalah aktor Leonardo DiCaprio dan aktris Claire Danes yang sukses memerankan tokoh Romeo dan Juliet versi modern.

TITANIC (1997) Tak ada yang bisa memungkiri bahwa kisah cinta Jack Dawson dan Rose yang tengah berlayar di kapal pesiar raksaas Titanic akan selalu menerbitkan rasa sendu nan romantis di hati penontonnya. Rasanya tidak ada hari yang lebih tepat untuk menonton film ini selain di hari Valentine.

WALL-E (2008)Bagi sebagian orang, film animasi mungkin dinilai tidak terlalu romantis. Tapi lain dengan cerita yang disuguhkan film WALL-E. Film ini berkisah mengenai kisah cinta antara dua robot yang saling jatuh hati dan tidak bisa terpisahkan.

Yetta/Tabloidnova.com