Farhat Abbas: Saya Ceraikan Kamu, Nia Daniaty

By nova.id, Rabu, 12 Februari 2014 | 07:40 WIB
Farhat Abbas Saya Ceraikan Kamu Nia Daniaty (nova.id)

Farhat Abbas Saya Ceraikan Kamu Nia Daniaty (nova.id)

"Farhat Abbas (Foto: Okki) "

Tahun 2005 silam, Farhat Abbas sebenarnya sudah bercerai dari Nia Daniaty. Farhat sudah menalak Nia kala itu dan keduanya sudah bercerai secara agama.

"Pada tahun 2005 pakai Al-Quran di atas kepalanya. Farhat bilang, saya ceraikan kamu, Nia Daniaty. Itu Al-Quran dari Arab yang mereka beli pulang umrah," beber pengacara Nia, Susanti Agustina SH.

Susanti mengungkapkan, Farhat sudah mengucapkan kata cerai itu hingga ribuan kali kepada Nia. Menurutnya, secara hukum Islam, mereka berdua sudah bercerai.

"Itu (Al-Quran) Farhat sendiri yang pegang dan meletakkan Al-Quran di atas kepalanya. Ucapan (cerai) itu sudah hampir ribuan kali. Secara hukum Islam kan sudah cerai. Sudah hampir 7 tahun juga mereka sudah tidak berhubungan badan," tuturnya.

Untuk melegalkan perceraian mereka, akhirnya Nia mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Mereka kan sudah lama juga bercerai (secara agama). Ini hanya administrasi yang didaftarkan karena pernikahannya juga sah secara administrasi. Secara hukum Islam sudah lama. Sering sudah Farhat melalui ucap-ucapannya untuk bercerai."

Okki/Tabloidnova.com