Ini yang Diincar Ria Irawan

By nova.id, Selasa, 11 Februari 2014 | 09:45 WIB
Ini yang Diincar Ria Irawan (nova.id)

Ini yang Diincar Ria Irawan (nova.id)

"Foto: Okki / NOVA "

Salah satu takaran kesuksesan sebuah film adalah diputarnya film itu dalam sebuah festival bergengsi. Hal itu pula yang dilakukan aktris Ria Irawan dengan film terbaru yang diproduseri, perankan, sekaligus ia sutradarai, berjudul 'Gila&Jiwa'.

Film layar lebar yang berisi lima cerita berbagai genre ini rencananya akan tayang di Indonesia pada tahun 2015. Selain itu, festival sekelas Sundance akan menjadi salah satu incarannya.

"Film ini juga tayang di Sundance Film Festival 2015," ucap Ria yakin.

Keyakinan Ria untuk membawa filmnya ke ajang bergengsi itu bukan tanpa alasan. Dengan berbekal jaringan pertemanan di dunia film internasional, Ria yakin garapannya akan memiliki tempat tersendiri.

"Aku minta tolong sama teman-teman. Aku sudah kenal festival dan bantu-bantu bawa film, termasuk ke Asia dan Eropa, Sundance salah satunya," ujar putri pasangan aktor Bambang Irawan dan Ade Irawan itu.

Jika benar film 'Gila&Jiwa' akan 'berangkat' ke Sundance Film Festival, ini berarti bukan film perdana Ria yang mampir ke ajang bergengsi itu. Salah satu film karya Nia Dinata yang diperankan Ria Irawan, Berbagi Suami, sempat berkibar disana. "Film 'Berbagi Suami' juga sudah pernah. Tapi memang aku enggak mau terpatri buat festival saja," kata Ria.

Film 'Gila&Jiwa' sendiri disutradarai oleh empat sutradara lain seperti Afgansyah Reza, Julia Perez, Amink Suganda, dan Ade Paloh (vokalis band 'Sore'). Ria menolak filmnya disebut omnibus karena meski ada lima cerita di dalamnya, mereka adalah satu kesatuan kisah yang sama dan saling terkait, yakni persahabatan antara gelandangan gila dengan seorang anak dari keluarga mapan.

Okki/Tabloidnova.com