Kompaknya Pangeran Charles dan Pangeran William

By nova.id, Senin, 10 Februari 2014 | 07:45 WIB
Kompaknya Pangeran Charles dan Pangeran William (nova.id)

Kompaknya Pangeran Charles dan Pangeran William (nova.id)

"US Magazine "

Sebagai pasangan ayah dan anak, Pangeran Charles dan Pangeran William, dua calon penerus tahta kerajaan Inggris tentu saja tak hanya kompak jika menyangkut soal urusan keluarga belaka. Buktinya  baru-baru ini Charles dan William terlihat kompak mengkampanyekan dukungan mereka terhadap gerakan menentang perdagangan satwa liar.

Keduanya membuktikan dukungan mereka tersebut saat berbicara di depan kamera untuk video kampanye gerakan sosial tersebut. Tak sekadar bicara tanpa arah, Pangeran Charles dan William terlihat sangat menguasai topik mengenai kampanye tersebut. Tak tanggung, mereka pun terlihat piawai menyampaikan pesan tersebut dalam beberapa bahasa yang berbeda. Pangeran William berbicara dalam bahasa Vietnam dan Swahili, sementara ayahnya, Pangeran Charles, bicara dalam bahasa Arab, Spanyol dan Mandarin. 

Tapi banyak rumor berkembang bahwasanya akhir pekan nanti, William justru akan terbang ke Spanyol bersama sang adik, Pangeran Harry untuk berburu di sebuah kawasan di Spanyol. Tentu saja, kegiatan itu seperti bertolak belakangan dengan kampanye yang digadang-gadang William. Tapi juru bicara pihak kerajaan Inggris tampaknya tak mau berkomentar soal agenda Pangeran William dan Harry tersebut. "Duke of Cambridge sudah sejak lama memiliki passion yang sangat tinggi terhadap penyelamatan satwa liar dan sudah berulang kali berkampanye tanpa henti dan tanpa lelah untuk menghentikan pembantaian terhadap badak untuk mengambil cula mereka dan gading gajah juga. Track record Pangeran sudah berbicara sendiri tanpa harus digembar-gemborkan," ujar sang juru bicara. Kembali ke video Charles dan William, keduanya tampaknya sungguh-sungguh ingin menyampaikan pesan mereka. "Tahun ini aku semakin berdedikasi untuk melindungi sumber daya bumi ini karena bukan lagi untukku sendiri, tapi untuk kelangsungan generasi selanjutnya. Aku ingin anakku tetap bisa menikmati Afrika yang sama seperti yang kurasakan dul," ungkap William.

"Kami datang bersama-sama sebagai ayah dan anak untuk menyuarakan kampanye untuk memerangi pembantaian hewan liar yang sudah kelewat batas," tambah Charles lagi.

Yetta/Tabloidnova.com