Jadi Juri Indonesian Idol, Ini Kata Tantri Kotak

By nova.id, Jumat, 7 Februari 2014 | 13:18 WIB
Jadi Juri Indonesian Idol Ini Kata Tantri Kotak (nova.id)

Jadi Juri Indonesian Idol Ini Kata Tantri Kotak (nova.id)

"Tantri Kotak (Foto: Adrianus Adrianto) "

Cerita menarik datang dari pentolan grup band Kotak, Tantri. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, belakangan ini Tantri tengah mencoba peruntungan baru dengan menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Tantri duduk di kursi juri ditemani tiga musisi senior, Titi DJ, Ahmad Dhani, dan Anang Hermansyah. Melakoni pengalaman baru sebagai juri, Tantri awalnya merasa tidak percaya diri.

 "Aku memang ikut dari awal, tapi karena waktu itu masih terhalang kesibukan off air sama Kotak, akhirnya aku baru masuk di episode-episode tengah. Ini seru dan sesuatu yang baru juga. Awalnya enggak yakin. Tapi pas audisi pertama kata orang RCTI ternyata seru. Jadi sesuatu yang baru bisa kenal orang banyak, bisa kenal karakter yang lucu-lucu. Bisa kasih chance juga untuk orang supaya dikenal," ungkap Tantri saat ditemui khusus oleh tabloidnova.com. 

Di awal-awal, Tantri pun ternyata diam-diam merasa terbebani dengan jabatan juri yang disematkan di dirinya. Tidak gampang memang harus menyeleksi ratusan orang demi mendapatkan bakat terbaik. Apalagi ia harus berkolaborasi dengan musisi-musisi senior yang jauh lebih berpengalaman menemukan bakat baru.

 "Beban pastilah, secara saya baru. Saya bukannya enggak yakin, tapi saya berusaha berikan yang terbaik. Saya tahu karakter yang unik yang bisa didengar sama masyarakat Indonesia. Ada empat juri punya penilaian masing. Tapi karena aku penyanyi, jadi aku lihat kemampuan bernyanyi dan karakter mereka," ungkap wanita berusia 25 tahun ini.

Tantri pun mengaku sudah mendengar banyak kontroversi yang beredar di masyarakat seputar tingkah polah para juri. Tapi itu tidak membuatnya gentar untuk menyelesaikan tugasnya sebagai juri. "Orang wajar berkomentar. Sepanjang kami bisa ngebuktiin bahwa enggak seperti yang kalian lihat. Nanti kita lihat hasil akhirnya. Namanya juga reality show, harus ada yang lucu, yang entertain," ungkap Tantri lagi.

Yetta/Tabloidnova.com