Wow! David Beckham Kembali ke Lapangan Hijau

By nova.id, Kamis, 6 Februari 2014 | 05:41 WIB
Wow! David Beckham Kembali ke Lapangan Hijau (nova.id)

Wow! David Beckham Kembali ke Lapangan Hijau (nova.id)

"David Beckham (Usa Today) "

Masih segar dalam ingatan betapa jutaan fans olahraga sepak bola di seluruh dunia sangat terkejut mendengar keputusan David Beckham di bulan Mei 2013 lalu. Saat itu, ayah empat anak ini memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pemain sepak bola profesional. Keputusan tersebut juga menandai berakhirnya karier David sebagai pemai sepak bola yang sudah dilaluinya selama 22 tahun. Dari sepak bola pula, David sudah memperoleh segalanya, kekayaan dan ketenaran serta nama besar.

Meski sudah gantung sepatu, tak ada yang bisa memisahkan David dengan sepak bola yang adalah bagian dari hidupnya itu. Dan kini, David kembali ke lapangan hijau. Jangan terlalu senang dulu, karena David tak lagi kembali sebagai pemain, tapi sebagai pemilik klub sepak bola! Ya, setelah rumor sempat berkembang selama beberapa bulan ini, David akhirnya memastikan bahwa dirinya kini akan berinvestasi di klub Major League Soccer (liga Amerika Serikat, Red.) di Miami.

"Aku ingin menciptakan tim yang bisa dibangun dari awal. Aku tahu di sini pernah ada tim sepak bola sektar 10 tahun lalu tapi sayangnya mereka bubar. Tapi kupikir, ke depan, aku ingin menciptakan tim yang sangat personal. Semua yang pernah kulakukan semasa karierku adalah hal yang personal. Aku suka dengan keputusan besar yang kuambil ini. Dan aku ingin menjadikan ini timku sendiri," ungkap David yang tampil tampan dengan setelan jas abu-abu saat memberikan keterangan pers.

Lantas, kenapa David memilih memulai klub sepak bola di Miami, Amerika Serikat, di mana olahraga sepak bola belum terlalu popular? Kenapa tidak memulai di kampung halaman David, Inggris? "Kenapa tidak? Aku ingin memulai dari nol. Aku ingin semua sempurna dari pemain sampai pelaih dan semua staff. Lagipula, siapa yang tidak mau tinggal dan bermain sepak bola di Miami?. Aku tahu kalau kota ini siap untuk menyambut sepak bola," ungkap suami Victoria Beckham ini.

Selamat, David!

Yetta/Tabloidnova.com