Philip Seymour Hoffman Dimakamkan di Dekat Rumahnya

By nova.id, Rabu, 5 Februari 2014 | 07:28 WIB
Philip Seymour Hoffman Dimakamkan di Dekat Rumahnya (nova.id)

Philip Seymour Hoffman Dimakamkan di Dekat Rumahnya (nova.id)

""

Beberapa hari setelah kematiannya yang cukup mengejutkan, detail mengenai rencana pemakaman aktor Philip Seymor Hoffman (46) disampaikan oleh pihak perwakilan keluarganya. Menurut pihak keluarga, jenazah Philip akan dimakamkan di New York, dekat dengan kediaman Philip. Selain pemakaman, keluarga juga sedang membicarakan kemungkinan menggelar acara memorial demi menghormati almarhum yang meninggal dunia Minggu (2/2) lalu akibat overdosis.

Keluarga Philip pun sudah mengumumkan kepada seluruh kerabat dan rekan kerja almarhum untuk  menggantikan dana untuk kiriman bunga mereka ke dana amal yang kelak akan disumbangkan ke yayasan yang sedari dulu diduukung oleh almarhum. Dua yayasan amal tersebut adalah Dream Yard Project dan Christopher & Dana Reeve Foundation. "Keluarga juga ingin berterimakasih atas semua support dan ucapan-ucapan duka yang diterima," ungkap perwakilan keluarga Philip.

Philip yang sejak dulu kerap dijuluki sebagai "aktor bunglon" karena kemampuannya beradaptasi dengan banyak peran menantang ini memang meninggalkan banyak kesan yang mendalam di hati rekan-rekannya sesama pelakon di Hollywood. Sesaat setelah kematiannya, banyak selebritas yang langsung mendatangi kediaman Philip demi menyampaikan rasa duka langsung kepada kekasih Philip, Mimi O'Donnel, dan ketiga putra mereka. Di antara bintang itu sempat terlihat aktris Cate Blanchett dan aktor Justin Theroux yang sempat menyambangi apartemen Philip.

Sementara itu, petugas kepolisian New York memastikan bahwa setelah menemukan Philip dalam kondisi meninggal dunia di kamar mandi apartemennya, polisi juga melakukan penggeledahan di seluruh sudut apartemen. Dari sana, polisi menemukan 50 amplop yang berisi heroin. Selain itu ada pula beberapa jarum suntik dan obat-obatan dari dokter. Hingga kini, proses autopsi terhadap jenazah Philip masih terus berjalan.

Yetta/Tabloidnova.com