Kejutan Terbaru Dari U2

By nova.id, Rabu, 5 Februari 2014 | 04:40 WIB
Kejutan Terbaru Dari U2 (nova.id)

Kejutan Terbaru Dari U2 (nova.id)

"U2 (ist) "

Band asal Irlandia ini sudah malang melintang di dunia musik sejak tahun 1976 silam. Artinya, sudah nyaris 37 tahun, Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr. menunjukkan pada dunia bahwa kualitas musik mereka yang tergabung dalam grup band U2 masih bisa bersaing dengan banyak band pendatang baru saat ini. Setelah belasan album, akhirnya bertepatan dengan perhelatan final olahraga football di Amerika Serikat, Super Bowl, Minggu (31/1) lalu, U2 meluncurkan video musik terbaru mereka yang bertajuk Invisible.

Uniknya, menggaet beberapa sponsor, demi kepentingan amal, U2 setuju untuk mengedarkan single terbaru milik mereka tersebut secara gratis. Pendengar bisa mengunduh Invisible di iTunes selama dua hari secara gratis. Bahkan di setiap unduhan, Bank of America sudah setuju untuk mendonasikan USD 1 untuk yayasan RED, sebuah yayasan amal internasional yang bergerak dan mendukung penyembuhan dan perawataan pasien yang menderita HIV/AIDS di seluruh dunia.

Lagu Invisible ini tidak akan termasuk dalam daftar lagu di album terbaru U2 kelak. Kata Bono dalam sebuah wawancara dengan USA Today baru-baru ini, "Kami masih memiliki lagu lain dan kami tidak sabar untuk segera meluncurkan labum kami," ungkap Bono yang berharap agar album terbaru mereka bisa keluar musim panas ini.

Sebelum Invisible, U2 juga merilis lagu khusus bertajuk Ordinary Love yang diperuntukkan sebagai soundtrack film Mandela: Long Walk to Freedom pada bulan Oktober 2013 lalu. U2 secara khusus diminta oleh sang produser film, Harry Weinstein, untuk mau menulis soundtrack untuk film tersebut. tak tanggung, Januari silam, U2 memenangkan piala Golden Globe atas lagu tersebut.

Yetta/Tabloidnova.com