Selamat Jalan, Philip Seymour

By nova.id, Selasa, 4 Februari 2014 | 05:27 WIB
Selamat Jalan Philip Seymour (nova.id)

Selamat Jalan Philip Seymour (nova.id)

""

Dunia perfilman Hollywood tengah berduka. Salah satu aktor terbaik dunia, Philip Seymour Hoffman, meninggal dunia di apartemennya di New York, Minggu (2/2) lalu.

Philip yang  meninggal dunia di usia 46 tahun ini ditemukan seorang diri telah terbujur kaku setelah pihak kepolisian New York menerima telepon dari seorang sumber yang mengabarkan kematian Philip. Dari kepolisian pula diperoleh keterangan bahwa Philip meninggal akibat over dosis konsumsi obat-obatan terlarang.

Sudah sejak lama, Philip memang diketahui tengah berjuang menumpas ketergantungan obat-obatan yang dimilikinya. Tapi berita kematian Philip tentu mengejutkan karena banyak pihak mengetahui bahwa Philip sempat bersih dari obat-obatan selama puluhan tahun. Tapi apa mau dikata, justru Philip harus menyerahkan nyawanya pada kuasa obat-obatan terlarang nan laknat itu.

Keterangan tambahan dari kepolisian New York pun menyebutkan bahwa Philip ditemukan meninggal dunia di loantai kamar mandi saat tengah mengenakan celana pendek dan kaus oblong dengan sebuah jarum masih dalam kondisi tertusuk dari lengan kirinya. Puluhan kantung heroin pun lantas ditemukan di lokasi apartemen Philip setelah penyelidikan lebih lanjut.

Karier Philip di perfilman tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama dua dekade terakhir, Philip sudah menyumbang banyak akting briliannya dalam beberapa judul film yang fenomenal. Bahkan, Philip sudah pernah diganjar piala Oscar aatas akting briliannya di film Capote, di mana ia memerankan tokoh Truman Capote. Selain itu Philip pernah menerima tiga nominasi Oscar lainnya atas aktingnya di film The Master, Doubt dan Charlie Wilson's War.

Terakhir, Philip sedang terlibat di syuting film The Hunger Games: Mockingjay Part 1.

Philip meninggalkan seorang kekasih yang sudah menjalin hubungan cukup lama dengannya yang bernama Mimi O'Donnell dan tiga buah hati mereka: Tallulah, Willa, dan Cooper.

Selamat jalan, Philip...

Yetta/Tabloidnova.com

Yetta/Tabloidnova.com