Benedict Cumberbatch Makin Populer Setelah "Menghidupkan" Detektif Sherlock

By nova.id, Minggu, 2 Februari 2014 | 10:18 WIB
Benedict Cumberbatch Makin Populer Setelah Menghidupkan Detektif Sherlock (nova.id)

Benedict Cumberbatch Makin Populer Setelah Menghidupkan Detektif Sherlock (nova.id)

"Foto: IST "

Kabar yang dinanti para penggemar Detektif Sherlock akhirnya datang juga. Serial detektif eksentrik musim ke-3 akan segera tayang di kanal berbayar AXN mulai 27 Februari setiap Kamis Pukul 21.00 WIB. Setelah vakum cukup lama, serial yang diadaptasi dari kisah Sherlock Holmes yang diciptakan Sir Arthur Conan Doyle ini hadir dengan sejumlah kejutan yang makin seru dan layak ditunggu.

Dikisahkan sebelumnya, Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) tewas secara tragis dan kematiannya itu sangat diratapi oleh sahabat sekaligus asistennya, John Watson (Martin Freeman). Namun siapa sangka, kematian Sherlock ternyata hanya kabar palsu belaka. Detektif yang jenius memecahkan kasus rumit dan menyeramkan ini tiba-tiba saja "bangun" dari kematiannya, kala Kota London mengalami ancaman teroris.

Kembali terlibat dalam penyelidikan yang penuh kejutan memang sangat dirindukan Sherlock. Namun John Watson memperingatkan agar Sherlock berhati-hati, lantaran semuanya tak pernah sama seperti saat ia "mati". Dan benar saja, Sherlock dihadapkan pada kejutan luar biasa.

Selain cerita yang menarik, serial Sherlock juga punya daya tarik tersendiri. Siapa lagi jika bukan pemeran Sherlock, Benedict Cumberbatch, yang belakangan ini menjadi buah bibir di dunia hiburan internasional. Nama Ben, begitu aktor asal Inggris ini disapa, makin dikenal sejak sukses berperan sebagai tokoh detektif karismatik, Sherlock.

Kariernya di dunia seni peran pun langsung meroket. Ia bahkan dipercaya ikut membintangi film-film box office seperti Star Trek: Into Darkness, The Hobbit (trilogi), dan film drama terbaik yang memenangkan Golden Globe Awards, 12 Years a Slave. Oleh media internasional, Ben juga langsung dimasukkan ke dalam daftar aktor Grade A.

Keluarga Aktor

Akting, bagi pemilik nama lengkap Benedict Timothy Carlton Cumberbatch ini bukanlah hal yang baru. Ia terlahir dari pasangan aktor dan aktris, Timothy Carlton dan Wanda Ventham. Sejak kecil, Ben sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia seni. Saat masih di bangku sekolah, ia aktif ikut pertunjukkan drama.

Ben pun memutuskan untuk kuliah di jurusan drama di University of Manchester dan ia merasa sangat nyaman selama menjalani masa perkuliahannya. Namun tak bisa dipungkiri, namanya berkibar setelah dengan sangat apik membawakan karakter Detektif Sherlock sejak musim pertama.

Dan tahun 2013 bisa dibilang sebagai tahunnya Ben. Bagaimana tidak, pria yang lahir pada 19 Juli 1976 ini sukses meraih sederet penghargaan bergengsi seperti Hollywood Film Festival untuk Best Ensamble Acting 2013, BAFTA Britannia Award untuk British Artist of The Year 2013 dan masuk urutan kelima daftar Most Fascinating People in Britain, di bawah Duchess of Cambridge dan Ratu Elizabeth II.

Sayangnya, kesuksesan Ben dalam berkarier tidak diikuti dengan perjalanan kisah asmaranya. Di usianya yang 39 tahun, penyuka olahraga ekstrem ini mengaku masih lajang. Sebelumnya, Ben pernah menjalin hubungan cukup lama dengan aktris Olivia Poulet, selama 12 tahun.

Aktor berwajah unik dengan sepasang mata yang berbeda warna kiri dan kanannya ini (sebelah hijau dan sebelah lagi biru) juga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan aktris Anne James. Namun sayang, kisah cinta mereka harus kandas di tengah jalan.

Sri Isnaeni